Demi Pencanangan Gerakan Menanam, Awe Bermalam di Pulau Talas

1041
Pesona Indonesia
Bupati Lingga Alias Wello saat pemetaan sawah. foto:wijaya satria/batampos
Bupati Lingga Alias Wello saat pemetaan sawah. foto:wijaya satria/batampos

batampos.co.id – Untuk persiapan pencanangan gerakan menanam di Kabupaten Lingga, Bupati Alias Wello (Awe) akan bermalam di Pulau Talas, Kecamatan Senayang, sebelum tanggal 1 April nanti yang dicanangkan sebagai hari gerakan menanam di Tanah Bunda Melayu ini. Pada tanggal tersebut dimulai dengan penanaman kelapa hibrida di Pulau Talas.

Gerakan menanam tersebut diawali dengan pilot project penanaman bibit kelapa hibrida yang akan dikelola oleh koperasi pegawai negeri Kabupaten Lingga. Untuk itu Awe turun langsung mempersiapkan segala sesuatunya seperti land clearing.

“Saya akan menginap satu malam sebelum tanggal 1 nanti di Pulau Talas bersama kelompok pemuda, berkemah di sana,” ujar Awe, Senin (28/3) sore.

Kegiatan gerakan menanam ini juga akan diisi dengan penyerahan bibit Kaliandra oleh Penanggungjawab PT Sosiopreneur Demi Indonesia (SDI) Lingga, Socrates, kepada sejumlah kepala desa yang turut hadir pada kegiatan tersebut. Hal ini sesuai dengan program Awe yang menginginkan setiap desa menyediakan lahan minimal satu hektare lahan sebagai tempat penanaman kaliandra.

Setelah menyerahkan bibit kaliandra, dalam kesempatan itu juga digelar penandatanganan kerjasama dalam hal penampungan hasil kaliandra dari seluruh desa yang akan dijual kepada PT SDI Kabupaten Lingga.

“Bibit yang akan diserahkan kepada sejumlah desa, hasilnya akan dijual kepada PT SDI,” ujar Socrates.

Menyukseskan penanaman kaliandra oleh seluruh desa di Kabupaten Lingga, Socrates akan memberikan presentasi cara penanaman dan manfaat tanaman kaliandra yang akan diperoleh desa nantinya.

Selain itu Socrates mengatakan kegiatan penyerahan bibit kaliandra ini juga akan disaksikan sejumlah pejabat di lingkungan Batam Pos, Marganas Nainggolan, Candra Ibrahim, Usep RS dan kalangan manajer yang akan menghadiri kegiatan tersebut. (wsa/bpos)

Respon Anda?

komentar