Di Bahrain, Rio Haryanto Dapat Sambutan Hangat

850
Pesona Indonesia

riobahrain

batampos.co.id – Rio Haryanto benar-benar menjadi idola baru rakyat Indonesia.

Saat menginjakkan kaki di Bahrain malam tadi. Pembalap Manor Mercedes itu mempersiapkan diri terjun di seri kedua yang berlangsung di Sirkuit Sakhir, Minggu nanti (3/4).

Setibanya di Bahrain International Airport, Manama, Rio disambut begitu meriah. Bukan hanya perwakilan KBRI yang menjemput pembalap 23 tahun tersebut. Tapi juga puluhan warga Indonesia yang berada di sana.

Suasana makin seru karena mereka membawa bendera merah putih. Ada juga yang membawa poster bergambar Rio. Rekan setim Pascal Wehrlein itu pun terus menebar senyum.

“Terima kasih atas sambutan yang luar biasa di Bahrain,” tulis Rio dalam akun Instagram dan Twitter miliknya kemarin. Dia juga memasang foto selfie bersama para penggemar di bandara.

Setelah hasil yang tidak terlalu memuaskan pada grand prix perdananya di Melbourne, Australia, Rio menatap GP Bahrain dengan lebih percaya diri.

Berbeda dengan Sirkuit Albert Park yang memang belum pernah dijelajahinya, dia mengenal Sirkuit Sakhir dengan baik.

Sebagai bukti, salah satu kemenangannya di GP2 musim lalu dia raih di Bahrain.

Saat itu dia menjuarai sprint race. “Memang kondisinya berbeda karena di GP2 mobil semua pembalap sama. Di F1 akan ada banyak faktor yang menentukan,” jelasnya dalam pesan pendek ke Jawa Pos.

Tapi setidaknya bekal dari GP2 memberinya tambahan optimisme untuk mengukir hasil lebih baik daripada seri perdana.(irr/na/JPG)

Respon Anda?

komentar