Gara-Gara Status Facebook, Adik Ipar Gubernur Bengkulu Lapor Polisi

1378
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Adik ipar Gubernur Bengkulu, Rico Kadafi melaporkan pemilik akun facebook Rico Madari ke Polda Bengkulu, Senin (28/3). Pasalnya, akun facebook tersebut selalu mengunggah status berbau fitnah dan sarah.

Pencemaran nama baik itu pun langsung dilaporkan melalui Kuasa Hukum adik ipar Gubernur Bengkulu, Abdusy Syakir SH Cla.

“Jadi akun atas nama Rico Madari itu bukan akun asli klien saya. Melainkan akun palsu yang mencatut nama adik Gubernur,” terang Abdusy di Kantor MMD Bengkulu, Selasa (29/3).

Abdusy mengatakan ada perbedaan antara akun asli Rico Kadafi dengan akun palsu bernama Rico Madari itu. Salah satunya ialah pebedaan huruf pada nama akun fecebook, antara Rico Madari dan Rico Maddari.

“Kalau yang asli, nama Rico Maddari itu huruf D nya dobel. Sedangkan yang palsu huruf D nya cuma satu, yaitu Rico Madari,” bebernya.

Pelaporan atas akun palsu tersebut sudah sangat meresahkan. Sehingga adik ipar Gubernur Bengkulu ini merasa tak nyaman dengan perbuatan orang yang tak beranggung jawab tersebut.

Abdusy juga mengungkapkan bila hal itu terus didiamkan maka akan memunculkan pandangan negatif ditengah-tengah masyarakat kepada Gubernur Bengkulu yang baru tersebut.

“Semua status yang diposting di Facebook itu tidak benar dan fitnah. Maka itu, kita bawa masalah ini ke ranah hukum sesuai dengan UU IT,” paparnya.

Dalam postingan tersebut ada beberapa. Diantaranya, “Siapa yang mau memperoleh jabatan, proyek temuin orang kepercayaan Rico Maddari, enga win tose dan aming masalah fie stor ke mereka dijamin aman”.

Kemudian ada lagi tentang lain yaitu “Yang berkuasa di provinsi Bengkulu sekarang? Bukan Ridwan Mukti melainkan Lili Maddari dan Rico Maddari, segala keputusan ada ditangan Rico Maddari dan Lili Maddari”.

Menurut Abdusy hal itu sangat berbau fitnah dan sara, oleh karena itu ia berharap Polda Bengkulu dapat mengungkap pelaku pencatutan nama dengan akun palsu tersebut.

“Kami berharap pihak kepolisan dapat melacak dan penangkap pelaku pencemaran nama baik tersebut,” tandasnya. (JPG)

Respon Anda?

komentar