Iba Melihat Gelandangan Mengais Makanan di Tong Sampah, Wanita Ini Sediakan Kulkas di Luar Restorannya

1149
Pesona Indonesia
(foto: huffpost)
(foto: huffpost)

batampos.co.id – Suatu malam, saat hendak pulang setelah beres-beres di restorannya, Minu Pauline terpana melihat orang-orang tunawisma yang lapar mengais sisa makanan di tong sampah.

“Saya telah melihat begitu banyak orang mengambil makanan dari tong sampah, itu adalah hal yang mengejutkan,” kata Pauline kepada Upworthy.

Hal itu memaksa Pauline Рyang meninggalkan pekerjaannya di bank untuk membuka restoran Pappadavada di kota kelahirannya Kochi, India, pada tahun 2013 Рuntuk berpikir tentang berapa banyak makanan yang dia sendiri telah buang, tidak hanya dari restoran, tapi juga dari sisa konsumsi sehari-hari.

“Begitu banyak orang yang membuang-buang begitu banyak makanan dan ada orang-orang yang mengambil makanan itu dari tempat sampah,” katanya.

Tiga tahun kemudian, Pauline membuka restoran keduanya dengan satu tambahan besar: dia meletakkan sebuah kulkas di depannya yang diisi dengan makanan.

Pauline, pelanggan, atau siapapun, bisa meninggalkan sisa makanan mereka, ditandai dengan tanggal, di dalam kulkas tersebut sehingga para tunawisma yang lapar dapat mengambil apa pun yang mereka butuhkan setiap saat sepanjang hari.

Pauline menamai kulkas tersebut “nanma maram,” yang artinya “pohon kebaikan” atau “pohon kebajikan.” Kulkas itu buka 24 jam sehari, tujuh hari seminggu.

Keberadaan kulkas tersebut memungkinkan orang lapar untuk mengambil apa yang mereka butuhkan tanpa rasa malu harus mengemis.

“Mereka tidak perlu meminta izin kepada siapa pun,” jelas Pauline.
(hft/sam)

Respon Anda?

komentar