Mahasiswa Ilmu Pemerintahan se-Indonesia Seminar di Tanjungpinang

624
Pesona Indonesia
Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun membuka seminar Forum Komunikasi dan Kerjasama Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Se-Indonesia (FOKKERMAPI) Selasa, (29/3). foto:jailani/batampos
Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun membuka seminar Forum Komunikasi dan Kerjasama Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Se-Indonesia (FOKKERMAPI) Selasa, (29/3). foto:jailani/batampos

batampos.co.id – Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun membuka seminar Forum Komunikasi dan Kerjasama Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Se-Indonesia (FOKKERMAPI) Selasa, (29/3) di Auditorium Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang, Dompak.

“Teruslah belajar, belajar dan belajar. Jangan ada kata berhenti dalam belajar. Teruslah menimba ilmu, belajar bukan hanya formal. Namun dari berbagai segi kita harus belajar terutama mengabdi kepada masyarakat,” pesan Nurdin dalam sambutannya.

Fokkermapi merupakan bagian dari mahasiswa yang mengkaji ilmu sosial dan ilmu politik. Pada dimensi akademik, Fokkermapi merupakan aset intelektual bangsa yang sarat dengan makna. Dalam kerangka organisasi, komunitas ini berfungsi sebagai satu organisasi dan sarana untuk mengembangkan kadar keilmuan serta pemahaman realitas secara obyektif untuk menanamkan kepedulian terhadap problematika sosial politik dan ketatanegaraan melalui jalur akademisi.

Dengan seminar nasional ini diharapkan mahasiswa memiliki kesiapan untuk menghadapi daya saing di era MEA serta mengembalikan Fokkermapi sebagai wadah gerakan mewujudkan Indonesia yang bernawacita.

Ketua Panitia Fokkermapi se Sumatera, Erick Rinaldy mengatakandiadakannya seminar ini selain menumbuhkan tali silaturahmi juga digunakan sebagai wadah konsolidasi penyatuan visi dan misi jurusan Ilmu Pemerintahan se Sumatera.

“Selain itu juga digunakan sebagai wadah konsolidasi penyatuan visi dan misi jurusan Ilmu Pemerintahan demi terwujudnya Good Goverment di Indonesia,” tegasnya.

Adapun mahasiswa yang hadir diantaranya dari Universitas Riau, Universitas Syiah Banda Aceh, Unviersitas Riau Kepualauan, Universitas Jambi dan Stisipol Raja Haji Fisabillah.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar