Pembajak Egypt Air Ternyata Bernama Seif Eldin Mustafa

402
Pesona Indonesia
Polisi berjaga di Bandara Cyprus sambil menunggu negosiasi dengan pembajak berakhir. Foto: reuters
Polisi berjaga di Bandara Cyprus sambil menunggu negosiasi dengan pembajak berakhir. Foto: reuters

batampos.co.id – Drama peyanderaan pesawat milik maskapai Egypt Air berakhir Selasa sore (29/3/2016). Penyandera yang sebelumnya disebut namanya Ibrahim Sahama, ternyata bernama Seif Eldin Mustafa (27).

“Sudah berakhir. Pembajak pesawat ditangkap,” ujar pengumuman melalui akun Twitter resmi Kementerian Luar Negeri seperti dilansir the Guardian.

Sebuah tayangan video yang dirilis The Guardian ke dalam Youtube juga menunjukan sandera berangsur-angsur berhasil diselamatkan.

Terlihat empat orang berturut-turut keluar dari badan pesawat milik maskapai Mesir itu. Satu orang direkam oleh awak media menuruni jendela kokpit memakai tali.

Sedangkan orang kelima, keluar belakangan, mengangkat tangan dari tangga garbarata. Dia segera diamankan petugas. Kemungkinan yang terakhir keluar itulah sosok Mustafa.

Sebelum ditangkap pelaku menuntut diberikan seorang penerjemah. Selain itu, dia meminta dihubungkan pada mantan istrinya yang berstatus sebagai warga negara Siprus.

Pesawat EygptAir ini membawa 55 penumpang dan 7 orang kru. Penumpang warga asing berasal dari Irlandia, Italia, dan Inggris. (the guardian/jpgrup)

Respon Anda?

komentar