PPP Bengkulu Sepakat Dukung Caketum Romahurmuzy

1380
Pesona Indonesia
Bendera PPP. Foto: Ilustrasi Dok JPNN
Bendera PPP. Foto: Ilustrasi Dok JPNN

batampos.co.id – Kisruh internal partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan segera berakhir. Pasalnya sesuai jadwal 8 April mendatang sudah akan digelar Muktamar Islah.

Menariknya kepengurusan PPP di Provinsi Bengkulu sudah kompak untuk mendukung Calon Ketua Umum Rumahurmuzy (Romi) sebagai Ketua Umum PPP.

Wakil Sekretaris DPW PPP Provinsi Bengkulu Ricky Supriyadi mengatakan bahwa pihaknya sudah menjadwalkan penyusunan rapat internal untuk menghadapi Muktamar Islah. Dimana pada tanggal 4 April akan digelar rapat seluruh kepengurusan baik DPC dan DPW serta anggota DPRD yang ada di Provinsi Bengkulu dari kader PPP.

Tujuannya untuk menentukan arah suara yang akan diberikan pada Muktamar islah sekaligus menentukan Caketum. Di Bengkulu terdapat 10 DPC dan 2 Suara DPW yang akan berhak memberikan suara pada Muktamar. Saat ini dari 10 DPC itu sudah 9 DPC Kabupaten/Kota yang akan mendukung satu arah untuk Caketum Romi.

‘’Dari sekian banyak Caketum nanti kami tetap ingin mendukung Romi sebagai Ketua Umum PPP. Untuk itu kami minta seluruh pengurus DPC dan DPW seta anggota DPRD baik Provinsi dan Kabupaten/kota dari PPP untuk ikut hadir dalam rapat internal,’’ terang Ricky seperti dikutip dari Radar Bengkulu (Jawa Pos Group), Rabu (30/3).

Dikatakan Ricky, bagi yang tidak hadir, tentu akan ada sanksi. Bagi anggota DPRD sanksi terberat itu akan diajukan pergantian antar waktu (PAW). Sebab rapat tersebut sudah menjadi intruksi DPP. Sehingga jika ada yang melanggar kebijakan partai, tentu akan disanksi sesuai ADRT partai.

‘’Kalaupun ada kepengurusan yang tidak mendukung silahkan. Pastinya Muktamar akan tetap digelar,’’ bebernya.

Diakui Ricky, pasca Muktamar nantinya akan digelar Muswil. Sekaligus akan membuka pendaftaran untuk menghadapil Pilbup di Benteng tahun 2017 mendatang. Saat ini PPP belum membuka pendaftaran. Namun PPP tetap memiliki kader untuk diusung sebagai Cabup.

‘’PPP memiliki dua kursi di DPRD Benteng. Sehingga masih perlu koalisi dengan partai lain untuk mencukupi lima kursi,’’ demikian Ricky.(jpg)

Respon Anda?

komentar