Tak Usah Bernegosiasi, Tegas Saja Hadapi Penyandera WNI

1206
Pesona Indonesia
Ketua Komisi I DPR Mahfuz Sidik. Foto: dokumen JPNN.Com
Ketua Komisi I DPR Mahfuz Sidik.
Foto: dokumen JPNN.Com

batampos.co.id – Ketua Komisi DPRMahfuz Sidik meminta pemerintah tak usah bernegosiasi dengan kelompok Abu Sayyaf di Filipina yang menyandera 10 warga negara Indonesia (WNI). Menurutnya, sebaiknya pemerintah Indonesia langsung bertindak tegas.

“Menurut saya, pemerintah kita ini tegas saja menghadapi kelompok penyandera awak kapal asal Indonesia. Tak perlu negosiasi membicarakan tebusan yang mereka ajukan,” kata Mahfuz, di Jakarta, Rabu (30/3).

Politikus PKS itu juga menyarankan pemerintah Indonesia mendorong pihak keamanan Filipina bekerja sama membebaskan WNI dari tangan kelompok Abu Sayyaf. Mahfuz mengatakan, kelompok Abu Sayyaf kini mengalami krisis keuangan akibat aliran dana dari Timur Tengah mulai berkurang.

Mahfuz mengatakan, dengan berkurangnya dukungan dana dari negara-negara Timur Tengah, maka kelompok Abu Sayyaf mencari sumber keuangan lain. “Kelompok penyandera ini mulai mencari perhatian sekaligus untuk mendapatkan sumber pendanaan baru,” ungkap politikus PKS yang sering disapa dengan panggilan Ustaz Mahfuz itu.(fas/jpnn)

Respon Anda?

komentar