Bangga, Indonesia Ekspor Gerbong KA ke Bangladesh

1275
Pesona Indonesia

Pelindo-3

batampos.co.id – Sekretaris Perusahaan Pelindo III Yon Irawan memberi keteraangan hari ini, Kamis (31/3), Presiden RI Jokowi dipastikan akan menyaksikan langsung pemuatan gerbong kereta api ke atas kapal MV. Seiyo Spring serta melepas keberangkatan kapal tersebut menuju Bangladesh.

“Kamis (31/3) Presiden Jokowi dipastikan akan hadir sekaligus meresmikan program Kredit Usaha Rakyat Berorienstasi Ekspor (KURBE),” kata Yon.

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III saat ini pihaknya tengah melakukan kegiatan pemuatan gerbong kereta api ke atas kapal untuk di kirim ke Bangladesh.

Yon Irawan mengatakan akan ada 150 gerbong kereta api yang dikirim melalui Pelabuhan Tanjung Perak.

Pengiriman dilakukan secara bertahap hingga bulan Agustus nanti.  Seluruh gerbong tersebut merupakan produksi dalam negeri yang dilakukan oleh PT Industri Kereta Api (Persero) atau PT INKA.

“Untuk tahap awal akan dikirim 15 gerbong kereta api. Kegiatan pemuatan sudah dilakukan oleh Pelindo III sejak pagi tadi (rabu, red) dan dijadwalkan akan selesai besok, (hari ini, red) untuk kemudian berangkat menuju Bangladesh,” kata Yon saat ditemui di Terminal Jamrud Utara, Pelabuhan Tanjung Perak, Rabu (30/3).

Kegiatan pemuatan gerbong kereta api ke atas kapal MV. Seiyo Spring dilakukan sepenuhnya oleh Pelindo III. Hal tersebut menunjukkan eksistensi Pelindo III sebagai operator terminal pelabuhan.  Pemuatan gerbong kereta api menggunakan dua unit Harbour Mobile Crane(HMC) milik Pelindo III. (sbo)

Respon Anda?

komentar