Dana Kontingen Belum Turun, KONI Kepri Galau

608
Pesona Indonesia
Ketua Umum KONI Kepri, Johannes Kennedy. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos
Ketua Umum KONI Kepri, Johannes Kennedy. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos

batampos.co.id – Persiapan kontingen Kepri menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Kepri 2016 tengah memasuki masa galau. Penyebabnya adalah dana yang urung turun dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri sampai saat ini.

“Jadi memang dana itu agak sulit, agak lambat. Tapi dalam minggu ini katanya akan turun dari bendahara Pemprov Kepri,” kata ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepri, Johannes Kennedy, kemarin (30/3).

Ia bingung mengapa dana untuk kontingen Kepri belum turun. Namun ia menduga penyebabnya adalah masa transisi dari pemerintah lama ke pemerintah baru.

“Tak tahu juga, mungkin karena baru dilantik, jadi sedang dalam masa-masa transisi,” jelasnya.

KONI Kepri telah mengajukan dana Rp 36 miliar untuk keperluan kontingen Kepri selama persiapan sampai keikutsertaan di PON September nanti.

“Kita belum tahu berapa yang akan turun nanti, karena sudah pasti masuk di anggaran perubahan provinsi,” jelasnya lagi.

Ia meminta kepada cabang olahraga yang lolos ke PON untuk menggunakan dana sendiri terlebih dahulu. “Nanti jika dana sudah turun, akan kami ganti,” janjinya.

Akibat dari lambatnya dana ini turun, maka pemusatan latihan yang digadang-gadang akan dilaksanakan Maret ini belum terealisasi. Dan banyak cabor yang harus pontang-panting memenuhi kebutuhan para atletnya untuk berlatih. (leo)

Respon Anda?

komentar