Eneng Sudah Hafal Pancasila

1099
Pesona Indonesia
Pedangdut Zaskia Gotik saat mengisi acara di Kompleks Parlemen, Kamis (30/3). Foto: Ricardo/JPNN.Com
Pedangdut Zaskia Gotik saat mengisi acara di Kompleks Parlemen, Kamis (30/3).
Foto: Ricardo/JPNN.Com

batampos.co.id – Penyanyi dangdut Zaskia Gotik tak henti-hentinya meminta maaf kepada sejumlah pihak lantaran melecehkan Pancasila. Kamis (31/3) siang, ia muncul di acara dialog 4 Pilar Kebangsaan di MPR.

Zaskia menyatakan, dirinya tak pernah sengaja menghina lambang negara. Karenanya Eneng -sapaan Zaskia- merasa menyesal dan minta maaf.

“Eneng minta maaf untuk lembaga-lembaga tinggi Indonesia, untuk ketua DPR, MPR, Kapolri, Panglima TNI. Neng tak ada hentinya meminta maaf, Neng akan berusaha menjadi anak bangsa yang lebih baik,” tuturnya.

Ia menegaskan, pernyataanya tentang bebek nungging sebagai lambang sila kelima Pancasila muncul spontan. Penyanyi yang hanya lulusan sekolah dasar itu memang tidak mengetahui lambang sila kelima dalam Pancasila.

Karenanya ia berharap proses hukum yang dijalaninya tidak berlanjut. “Eneng lakukan tidak ada niat sama sekali,” tegasnya.

Meski demikian wanita berumur 25 tahun itu mengaku pasrah. Ia telah introspeksi, bahkan sudah menghafal Pancasila beserta lambang-lambangnya.

“Serahkan aja semuanya sama Tuhan. Bebenah‎ diri aja, belajar. Jujur Eneng nggak tahu lambang negara dari satu sampai lima saat itu. Tapi, sekarang Eneng udah hafalin,” tandasnya.(dna/JPG)

Respon Anda?

komentar