Hari Pertama Operasi Bersinar di Batam, 43 Pengguna Narkoba Digaruk

1360
Pesona Indonesia
Ilustrasi. Sumber: siaganarkoba.com
Ilustrasi. Sumber: siaganarkoba.com

batampos.co.id – Operasi Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar) 2016 yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerjasama dengan kepolisian mulai menuai hasil.

Hari pertama operasi di Batam, target utama adalah diskotik. Hasilnya, Kamis (31/3/2016) dini hari, BNNP Kepri dan Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepri menggaruk 43 pengguna narkoba dari beberapa diskotik di Batam.

“43 pecandu kita amankan, semua bakal direhabilitasi,” ujar Direktur Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepri Kombes Pol, Wiyarso.

Baca Juga: Siap-Siap, BNN Sasar Apotek dan Hotel di Batam

Hal senada dikatakan oleh Kepala Bidang (Kabid) Berantas BNNP Kepri Bubung Pramiadi. “Yang kami tangani 15 orang, semua wanita, selebihnya yang laki-laki kita serahkan ke Polda,” ujar Bubung.

Meksi akan direhabilitasi, kata Bubung, sebelumnya harus menjalani proses pemeriksaan. Jika dalam perkembangannya ada yang menjadi bagian pengedar atau jaringan narkoba internasional, maka bukan rehabilitasi, tapi penjara lebih layak untuknya.

Sebelumnya, juru bicara BNN pusat Kombes Pol Slamet Pribadi mengatakan, operasi Bersinar 2016 ini akan digelar sebulan penuh.

Sasarannya tak hanya diskotik atau tempat hiburan malam, tapi juga hotel, apartemen, objek wisata, kampus, sekolah, kantor, daerah pemukiman, dan kos-kosan.

‚ÄúTermasuk pelabuhan, terminal, stasiun, lapas,” ujar Slamet. (eggi/nur)

Respon Anda?

komentar