Jaksa Terjaring Operasi Tangkap Tangan KPK

1330
Pesona Indonesia
Foto/ilustrasi: JPNN.Com
Foto/ilustrasi: JPNN.Com

batampos.co.id – ‎Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap seorang jaksa.

“Iya, ada oknum jaksa yang terjaring OTT,” ujar Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, Kamis (31/3/2016).

Pihak Kejaksaan Agung (Kejagung) juga membenarkan ada operasi tangkap tangan KPK. Korps Adhyaksa mengklaim operasi itu merupakan kerjasama Kejagung dan KPK.

“Jadi ini operasi gabungan antara KPK dengan Kejaksaan Agung. Dan betul ada operasi itu,” kata Sekretaris Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejagung Jasman Pandjaitan di markas KPK, Kamis (31/3/2016).

Namun Jasman belum mau menyebutkan oknum jaksa yang terjaring OTT KPK.

Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Kejaksaan Agung Adi Toegarisman didampingi Plt Jaksa Agung Muda Pengawas (Jamwas) Jasman Panjaitan menyambangi gedung KPK, Jakarta, pada Kamis (31/3/2016) sekitar pukul 16.30 WIB, juga irit bicara.

Namun mereka mengaku kedatangannya ke KPK untuk mengonfirmasi adanya jaksa dari Kejati DKI Jakarta yang terjerat operasi tangkap tangan (OTT) oleh penyidik KPK.

“Sebentar dulu, saya kan ke dalam dulu, mencari berita informasi tentang itu (OTT jaksa),” kata Adi.

Usai bertemu dengan tim KPK, Adi membenarkan ada jaksa yang terjaring OTT KPK.

“Jadi tadi kita koordinasi hasil kerjasama operasi gabungan kami dengan KPK. Hasilnya kita lihat besok,” kata mantan Kajati DKI Jakarta itu.

Ia mengatakan, hasil dari operasi itu akan disampaikan besok, Jumat (1/4), pukul 9.00. “Tunggu saja,” tegasnya. (boy/jpnn/nur)

Respon Anda?

komentar