Jatuh dari Ketinggian 8 Meter, Karyawan Laundry di Karimun Tewas

579
Pesona Indonesia
Ilustrasi. Foto: Pixabay
Ilustrasi. Foto: Pixabay

batampos.co.id – Seorang karyawan laundry, Rian Juliarman, 25, tewas setelah terjatuh dari ketinggian 8 meter, Selasa (29/3) sore. Korban terjatuh dari bangunan tempat dia bekerja di laundry Simply Fresh, Kelurahan Kapling, Kecamatan Tebing.

”Dari keterangan para saksi, khususnya rekan-rekan sekerja korban sebelum diketahui terjatuh dan akhirnya meninggal dunia, pada pukul 13.00 WIB sempat mengobrol bersama. Kemudian, pada pukul 14.30 WIB, korban bilang kedua orang rekannya mau naik ke lantai tiga agak lama. Sekaligus juga korban berpesan untuk mengurus konsumen,” ujar Kapolsek Tebing AKP Andi Amir Wahyudi, Rabu (30/3).

Tidak lama setelah korban pamit kepada rekan sekerjanya, kata Kapolsek, pada pukul 15.00 WIB terdengar suara seperti ledakan yang cukup keras. Suara itu berasal dari travo. Sehingga, dua orang rekan korban pun keluar dari tempat kerja untuk melihat ada kejadian apa. Ternyata, suara tersebut akibat dari terjatuhnya Rian dari lantai tiga bangunan tempatnya bekerja dan mengenai aliran listrik.

”Korban terjatuh dan tidak sadarkan diri di aspal. Tepatnya, di depan Toko Vivi Nail Art. Kemudian, korban dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Namun, tidak lama mendapatkan perawatan dari tim medis di RSUD, korban akhirnya meninggal dunia pukul 17.45 WIB. Peristiwa ini murni kejadian kecelakaan kerja dan bukan merupakan bunuh diri. Karena, dari keterangan saksi bahwa korban naik ke lantai tiga untuk membuat jemuran kain,” paparnya.

Kapolsek menyebutkan, dengan kondisi ketinggian bangunan tempat korban bekerja dan posisi jatuhnya telungkup, kuat dugaan korban menderita luka dalam. ”Memang, tim medis sudah berusaha untuk membantu, namun nyawanya tak tertolong akibat luka dalam yang dialami oleh korban. Saat ini, kita sudah menghubungi pihak keluarga untuk menyerahkan jenazahnya untuk dimakamkan,” terangnya kemarin. (san/bpos)

Respon Anda?

komentar