Minta Bantuan Entaskan Kemiskinan, Apri Titip Pesan kepada Anggota Dewan

517
Pesona Indonesia
Bupati Apri Sujadi dan Anggota DPRD Kepri Susilawati berdiskusi pada reses kemarin di Kantor Bupati Bintan. foto:istimewa
Bupati Apri Sujadi dan Anggota DPRD Kepri Susilawati berdiskusi pada reses kemarin di Kantor Bupati Bintan. foto:istimewa

batampos.co.id – Bupati Bintan Apri Sujadi punya permintaan khusus kepada rombongan reses Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri. Satu di antaranya yang diharapkan bisa jadi skala prioritas adalah bantuan program pengentasan dari Pemerintah Provinsi Kepri.

“Ini menjadi titipan kami, karena kalau semua program pengentasan kemiskinan dibebankan ke pemerintah kabupaten, anggaran kami juga terbatas,” ucap Apri, kemarin.

Padahal, sambung Apri, program pengentasan jadi program utama Gubernur Sani. Sehingga amat perlu dipertanyakan mengenai keseriusannya agar cita-cita mengentaskan kemiskinan dari tahun ke tahun semakin menjadi nyata. Baik itu melalui program bantuan langsung maupun program rehabilitasi rumah tidak layak huni.

Apri terlihat santai menyampaikan semua pesan itu dengan terbuka. Pasalnya, sebelum menjabat sebagai bupati, Apri adalah Wakil Ketua II DPRD Kepri. Seolah bersua teman lama, Apri meminta pesannya ini bisa disampaikan dan dibahas lebih lanjut.

“Untuk itu, jangan lupa, mari kita bersama-sama majukan dapil bapak dan ibu sekalian yang ada di Kabupaten Bintan,” ujar Apri Sujadi.

Sebagai koordinator rombongan reses, Susilawati mengatakan, dengan diadakannya acara ini tentu hal ini akan diperjuangkan hasil diskusi dan usulan-usulan dari bupati maupun wakil bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Bintan.

“Mendengarkan dan menerima usulan-usulan yang akan kami perjuangkan nantinya untuk di tingkat provinsi,” ujar Susilawati.

Ada pun anggota DPRD Kepri yang hadir adalah Asep Nurdin dari Hanura, Syarifah Elfizana dari Demokrat, Dewi Kumalasari dari Golkar, Hanafi Ekra dari PKS, Tawarich dari PDI-P dan Susilawati dari Nasdem. (muf/bpos)

Respon Anda?

komentar