Pengerjaan Jembatan I Dompak Dikebut Siang Malam

1690
Pesona Indonesia
Jembatan I Dompak. foto:faradilla/batampos
Jembatan I Dompak. foto:faradilla/batampos

batampos.co.id – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kepri, Heru Sukmoro berharap pembangunan Jembatan I Dompak selesai dikerjakan pada bulan Mei mendatang. Menurutnya saat ini, PT Wijaya Karya selaku kontraktor terus menggesa pekerjaan penyelesaian bagian yang ambruk.

“Sekarang fokus kontraktor adalah membongkar bagian yang rusak. Kita tetap berharap, Jembatan I Dompak selesai sesuai dengan waktu yang dijanjikan kontraktor,” ujar Heru Sukmoro, Rabu (30/3) di Tanjungpinang.

Lebih lanjut katanya, apa yang menjadi kekhawatirannya saat ini adalah penyelesaian pembangunan jembatan tersebut tidak tepat pada waktunya. Disebutkannya, Gubernur Kepri juga sudah mempertanyakan progres pekerjaan tersebut. Belum lama ini, ada rencana Gubernur untuk meninjau ke lapangan, tetapi belum jadi dilaksanakan.

“Rencananya Bapak Gubernur akan turun ke lapangan untuk melihat langsung progresnya. Belum dipastikan kapan akan turun ke lapangan.” ungkap Heru.

Disinggung apakah ada rekomendasi terbaru dari Komisi Keselamatan Jalan Terowongan dan Jembatan (KKJTJ) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PERA), Heru mengatakan setakat ini, belum ada rekomendasi terbaru. Namun demikian, pengawasan dan monitoring terus berjalan.

“KKJTJ terus melakukan monitoring. Karena mereka akan mengeluarkan sertifikasi layak atau tidaknya Jembatan I Dompak, apabila sudah selesai nanti,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Kepri, Muhammad Sani mengemukan Jembatan I Dompak adalah pembangunan strategis yang harus diselesaikan. Karena keberadaan jembatan tersebut menjadi semangat baru bagi perkembangan Ibu Kota Provinsi Kepri, Tanjungpinang.

“Infrastruktur yang kita bangun adalah untuk kesejahteraan masyarakat. Seperti jalan dan jembatan, memang menjadi perhatian pembangunan dibidang infrastruktur,” ujar Gubernur dalam sambutannya saat konsultasi publik penyusunan RPJMD Kepri 2016-2021 di Aula Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin(28/3) lalu.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar