Pirelli Bocorkan Strategi Ban Mercedes dan Ferrari

766
Pesona Indonesia

pirelli-4

batampos.co.id – Ban menjadi salah bagian penting dari balap formula 1.

Menjelang balapan akhir pekan ini, Pirelli mengungkapkan Mercedes dan Ferrari akan menggunakan strategi penggunaan ban yang berbeda.

Pirelli, penyuplai ban resmi untuk ajang Formula One (F1) saat ini, merilis daftar ban yang akan digunakan oleh Tim Mercedes dan Ferrari.

Sebelumnya regulasi ban untuk musim 2016 memungkinkan setiap pembalap untuk menentukan sendiri ban tipe apa yang akan mereka gunakan pada setiap perlombaan. aturan tersebut memberi kesempatan untuk memilih dari tiga senyawa yang disediakan Pirelli.

Seperti diberitakan Formulaspy, Rabu (30/3/2016), Pirelli mengungkapkan perbedaan menarik antara kedua tim untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan akhir pekan ini. lintasan di Sakhir yang panas dan kasar berubah menjadi lintasan dingin pada balapan yang berlangsung malam hari.

Kabarnya Ferrari dan Mercedes memilih mengguangkan enam ban tipe super lembut yang disediakan untuk seriap pembalap mereka. Namun Mercedes menggabungkan dengan enam buah ban tipe lembut dan hanya satu ban tipe medium sedangkan Ferrari menggunakan empat set ban lunak dan tiga set ban medium. (rzk)

Respon Anda?

komentar