SMK Budhi Mulya Satu-Satunya Sekolah yang UN Online di Kundur

714
Pesona Indonesia
Suasana Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer di SMK Telkom beberapa waktu lalu. Foto: smktelkom-mks.sch.id
Suasana Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer  beberapa waktu lalu. Foto: smktelkom-mks.sch.id

batampos.co.id – Pengawas sekolah SMA, MA, dan SMK se-pulau Kundur, Syaril menegaskan, tahun ini SMK Budhi Mulya sudah menerapkan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Sekolah swasta ini tercatat yang pertama melaksanakan UNBK dari 11 SMA, MA dan SMK se-Pulau Kundur.

“Saya sudah mengecek berbagai persiapan yang dilakukan di SMK Budhi Mulya untuk mensukseskan pelaksanaan UNBK tersebut. Pihak sekolah telah mempersiapkan perangkat komputer, jaringan internet serta tim teknisi pokoknya sudah oke tinggal menunggu jadwal ujian saja 4 April mendatang,” terang Syaril, Rabu (30/3) kemarin.

Lebih lanjut dikatakan, sesuai dengan data jumlah peserta UN SMA, SMK dan MA se-Pulau Kundur tahun 2016 tercatat 1.051 orang dengan perincian 477 peserta putra dan 574 putri. Berbagai persiapan juga sudah dilakukan masing-masing sekolah yang akan menyelenggarakan UN. “Kita harapkan pelaksanaan UN tahun 2016 berlangsung lancar, sukses dan tingkat kelulusan tinggi,” katanya.

Secara terpisah kepala SMK Budhi Mulya, Agusriono yang juga mantan calon bupati Karimun mengakui pihak sekolah telah berusaha semaksimal mungkin. Dikatakan ruangan UNBK sudah dipersiapkan dengan 35 unit komputer lengkap dengan perangkat dan siap dioperasikan. Menurut Agus banyak nilai plusnya dengan penerapan UNBK, salah satunya tidak harus bolak balik menjemput soal UN, sistem pengawasan justru akan lebih mudah.

“Sebenarnya penerapan UNBK justru lebih efektif dan efesien serta lebih praktis. Memang perlu dipersiapkan perangkat komputer, jaringan internet serta perangkat lainya. Saya cukup optimis pelaksanaan UNBK berjalan lancar dan harapanya seluruh peserta UNBK dapat lulus seratus persen,” harap Agusriono. (ims/bpos)

Respon Anda?

komentar