Soal UN sudah Sampai di Lingga, Langsung Diinapkan di Kantor Polisi

539
Pesona Indonesia
Soal Ujian Nasional
Soal Ujian Nasional

batampos.co.id – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Said Parman, mengatakan, soal Ujian Nasional (UN) bagi siswa/siswi SMA Lingga yang akan melaksanaakan UN telah sampai di kantor Polres Lingga, di Desa Batu Kacang, Singkep. Soal-soal tersebut sementara diinapkan di sana sejak Rabu (30/3) siang.

“Lalu 31 Maret kita jemput soal bersama Polres. Tanggal 1 April, baru diamankan di polsek masing-masing sekolah baru kita salurkan lagi ke satuan pendidikan dan sekolah-sekolah. Tetap didampingi anggota polisi,” kata Said Parman.

Untuk pelaksanaan UN bagi siswa/siswi di Lingga, yang akan berlangsung secara nasional pada 4 April 2016 nanti segala persiapan dan kesiapan siswa telah berlangsung jauh hari.

Khusus di Kabupaten Lingga, terang Said Parman, UN secara online hanya akan berlangsung di dua sekolah. Yakni SMKN 1 Singkep dan SMAN 2 Singkep. Kedua sekolah tersebut, setelah ditinjau telah memenuhi syarat dan siap melaksanakan UN online.

“Anak-anak kita sudah siap. Baik persiapan UN manual maupun online. Sudah tidak asing lagi dengan komputer. Tapi baru 2 sekolah saja yang bisa melaksanakan secara online, yang lain belum. Karena jumlah komputer terbatas, nanti anak-anaknya per shif yang ujian,” sambung Said Parman.

Selain itu, kata Said Parman, dinas telah berkoordinasi dan menyampaikan kepada kepala sekolah dan guru untuk memberikan kenyamanan kepada siswa/siswi agar tenang dalam menghadapi UN nanti.”Kepala sekolah dan guru, ciptakan iklim anak itu setenang mungkin mengikuti ujian. Secara mental dan psikologi. Agar nanti tidak gopoh (grasak grusuk) menghadapi UN. Untuk sekolah yang masih pelaksanaan secara manual seperti biasa, siswa kita sudah siap. Sudah briefing juga dengan kepala sekolah,” tutupnya. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar