Terus Digempur, Kelompok Santoso Kian Tersudut

1040
Pesona Indonesia
Brimob. Foto: dokumen JPNN.Com
Brimob.
Foto: dokumen JPNN.Com

batampos.co.id – Upaya Polri menggelar Operasi Tinombala untuk memburu kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan ‎Santoso alias Abu Wardah di Poso, Sulawesi Tengah semakin menunjukkan progres signifikan. Kini, kelompok radikal yang bersembunyi di hutan pegunungan Poso itu kian tersudut.

Menurut Wakapolda Sulawesi Tengah Kombes Leo Bona Lubis, gempuran dari tim gabungan TNI-Polri ke kelompok Santoso menunjukkan hasil positif. Santoso Cs pun bukan hanya kian tersudut, tapi harus bertahan hidup dalam kondisi berat.

“Mereka sudah keluar dari wilayah yang mereka kuasai. Mereka juga keluar dari daerah yang mendukung dia,” ujar Leo saat dihubungi, Kamis (31/3).

Leo yang juga ketua Satgas Tinombala bahkan mengklaim kelompok Santoso kini berada di ambang kehancuran. Sebab, kelompok radikal yang beroperasi di pegunungan Poso, Sulawesi Tengah itu semakin sulit mendapat dukungan logistik dan harus mengahdapi kondisi alam yang sulut.

Menurut Leo, kini kelompok Santoso hanya sebatas bertahan hidup di hutan pegunungan Posi.  Buktinya, ada anggota kelompok Santoso yang memilih kabur karena kelaparan.

“Mereka sudah enggak kuat sembunyi terus, mereka kelaparan. Lalu mencari makan akhirnya kami tangkap,” ujar polisi yang juga menjabat sebagai Wakapolda Sulawesi Tengah ini.(mg4/jpnn)

Respon Anda?

komentar