Tiga Pelajar Curi 4 Laptop Sekolah, Lalu Jual di Media Sosial, Tertangkap Deh!

488
Pesona Indonesia

Borgol Ilustrasibatampos.co.id – Jajaran Polsek Tanjungpinang Kota membekuk tiga pelajar SMA salah satu sekolah di Tanjungpinang, karena melakukan pencurian di SMA Negeri 6 Tanjungpinang, pada Senin (28/3). Dari tangan mereka petugas mendapatkan barang bukti berupa empat unit laptop berbagai merk.

Ketiga pelajar yang diamankan tersebut masing-masing berinisil Hy (17), RI (15) dan SB (16). Penangkapan terhadap ketiga pelaku tersebut dilakukan berdasarkan laporan yang diterima pihak Kepolisian.

Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Jupen Simanjuntak, membenarkan pihaknya melakukan penangkapan terhadap ketiga orang pelajar tersebut. Penangkapan dilakukan pihaknya setelah melakukan penyelidikan dan mengetahui keberadaan mereka. ”Mereka kami tangkap di Jalan Ganet, pada Selasa (29/3) malam,” ujar Jupen, Rabu (30/3).

Dikatakan Jupen, dari tiga orang yang diamankan tersebut dua diantaranya merupakan pelaku pencurian. Sedangkan seorang lainnya yang memasarkan barang hasil kejahatannya.

”HY dan RI yang mencuri. SB ini yang memasarkan hasil curiannya. Mereka ini tertangkap karena kami berupura-pura membeli laptop yang di pasarkannya melalui media sosial. Namun, barangnya belum sempat di jual,” kata Jupen.

Dilanjutkan Jupen, dari tangan mereka pihaknya berhasil menyita sejumlah barang bukti hasil kejahatannya yang belum sempat di jual. ”Empat unit laptop berbagai merk dan satu unit chargernya,” ucap Jupen.

Disebutkan Jupen, saat ini ketiga orang yang diamankan tersebut masih menjalani pemeriksaan intensif di Polsek yang dipimpinnya.

”Mengacu dengan undang mereka bisa saja dilakukan diversi. Namun, nanti kami akan berkordinasi dulu dengan KPPAD. Tergantung gimana keputusannya,” pungkas Jupen.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar