20 Regu Voli Berlaga di IPBC Cup IV

792
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Sebanyak 20 regu voli putra-putri siap menunjukkan yang terbaik pada kompetisi bertajuk Ikatan Pemuda Bukit Cermin (IPBC) Cup IV, mulai Sabtu (2/4) esok pagi di lapangan voli Bukit Cermin, Tanjungpinang. Selama 13 hari ke depan, seluruh regu bakal berjibaku guna menjadi yang terbaik pada kompetisi rutin tahunan ini.

Ketua Panitia Pelaksana, Irwan mengatakan, ajang olahraga ini merupakan cara pemuda yang tergabung dalam IPBC merayakan hari jadinya keempat. “Ini cara positif dan bisa dinikmati oleh banyak pihak,” kata Irwan, kemarin.

Selain dilaksanakan rutin setiap tahun, ajang IPBC Cup ini juga menyajikan hadiah uang pembinaan puluhan juta rupiah. Untuk tahun ini, panitia telah menyiapkan hadiah total senilai Rp 24 juta. “Itu belum termasuk dengan piala tetap dan bergilir yang bisa diperebutkan,” ungkap Irwan.

Ditambahkan Irwan, dari 20 regu yang bakal berlaga, 12 di antaranya adalah tim voli putra dan delapan sisanya adalah tim voli putri. Seluruhnya berasal dari Tanjungpinang, Bintan, Anambas, dan Batam. Tingginya antusiasme ini membuat Irwan meyakini bahwa potensi atlet voli Kepulauan Riau masih-masih sangat tinggi. “Mungkin belum terdata saja,” ungkapnya.

Karena itulah, Irwan mengharapkan gelaran IPBC Cup IV dapat mnelahirkan atlet-atlet voli muda yang ke depannya bisa menorehkan prestasi di bidang olahraga. Dukungan pemerintah daerah, kata dia, juga adalah hal mutlak. “Bagaimana pun, pemerintah mesti memberi perhatian terhadap perkembangan kemajuan olahraga di Kepri. Ajang IPBC Cup ini hanya memberikan laluan bermain saja,” pungkas Irwan. (aya/bpos)

Respon Anda?

komentar