Awal April DPD PAN Lampung Buka Penjaringan, Ayoo Siap Mau?

1140
Pesona Indonesia
Bendera PAN. Foto: Dok JPNN
Bendera PAN. Foto: Dok JPNN

batampos.co.id – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Lambar rencananya mulai Jumat-Jumat (1-15/4) mendatang akan membuka penjaringan bakal calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) periode 2017-2022 pada Pilkada 2017.

“Sesuai dengan hasil rapat tim pilkada yang digelar di kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) beberapa waktu lalu, PAN akan membuka penjaringan cabup dan cawabup secara serentak di lima kabupaten di Provinsi Lampung yang mengelar pilkada 2017, mulai Jumat-Jumat (1-15/4) mendatang,” ujar Ketua DPD PAN Lambar Hi.Herwan, S.H kepada Radar Lambar (Jawa Pos Group), Rabu.

Dijelaskannya, tim penjaringan telah dibentuk untuk lima kabupaten penyelenggara pilkada 2017 dan untuk Kabupaten Lambar, ketua tim penjaringanya yaitu Naster, Sekertaris Rahmad, serta lima orang anggota.

“Bagi masyarakat yang berminat untuk mendaftarkan diri sebagai cabup dan cawabup silahkan mendaftar di kantor DPD PAN di Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit. Pendaftaran tersebut sifatnya terbuka, artinya bisa dari kader internal partai juga bisa dari umum jadi siapa saja diperbolehkan untuk mendaftar, “ ujar dia.

Lanjut dia, setelah dilakukan penjaringan, tahapan selanjutnya panitia akan melakukan seleksi berkas dan bagi pendaftar yang belum memenuhi persyaratan akan diberitahukan supaya melengkapi persyaratan.

“Setelah dilakukan seleksi berkas, kita akan melakukan pleno di tingkat DPD dan hasilnya akan kita rekomondasikan ke DPW PAN Provinsi Lampung. Kita tidak akan mencoret nama cabup dan cawabup yang telah mendaftar, terkecuali jika tidak memenuhi persyaratan,” ujar dia.

Disinggung berapa kuota cabup dan cawabup yang akan direkrut oleh DPP PAN. Herwan mengaku bahwa pihaknya akan merekrut calon sebanyak-banyaknya, artinya jumlah yang mendaftar tidak akan dibatasi.

“Terkait akan dibukanya penjaringan cabup dan cawabup ini, kita sudah menginformasikan atau memberitahuan kepada calon-calon yang telah ramai memasang baleho dan bener agar diharapkan mereka bisa mendaftarkan diri pada saat dibukanya penjaringan nantinya. Pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis, jadi silahkan saja mendaftarkan diri,” pungkasnya. (JPG)

Respon Anda?

komentar