Begini Jadinya Ketika Suami Tangani Keluhan Pelanggan

2290
Pesona Indonesia

sephia

batampos.co.id – Donjuan, 50, mengaku masih mencintai istrinya, Sephia, 47. Saking cintanya ia tak mau dagangan Sephia rusak gara-gara cara melayani pelanggan yang keliru. Donjuan pun ambil alih masalah keluhan pelanggan.

Sephia, terkenal sebagai penjual sayur super cerewet. Hampir seluruh warga pernah beradu mulut dengannya. Suami Sephia, , pun menyadari bahwa banyak wanita yang sudah disakiti oleh istrinya.

Untuk menebus dosa, Donjuan siap menjadi simpanan wanita-wanita yang jadi korban Sephia. Lho, apa hubungannya?

Entah berapa wanita yang sudah Donjuan kencani. Ketika ia melihat si istri marah-marah pada pelanggannya, tak lama kemudian Donjuan langsung menjadi detektif dadakan.

Donjuan mencari tahu nama lengkap, alamat beserta dengan nomor telepon pelanggan-pelanggan Sephia. “Istri saya itu dagang sayur di pasar, terus di rumah ada peracangan,” jelas warga Kedungturi itu.

Sementara Donjuan bekerja srabutan. Srabut sana srabut sini. Siapa yang menginginkan tenaganya, ia oke saja. Asalkan bayarannya cocok.

Meski demikian, baik Donjuan maupun Sephia tak pernah menuntut macam-macam. Keduanya tampak bahagia dan tercukupi dengan kehidupan rumah tangganya.

Namun, Donjuan menyadari bila istrinya itu kejam dan cerewet terhadap orang lain. Terutama pada pelanggan wanita. Setiap pembeli ataupun pelanggan pasti pernah dimarah -marahi.

Mungkin memang bawaan dari orok, kalau Sephia paling demen marah dan bicara ketus dengan pelanggannya. Misalnya, si pelanggan tanya harga sayur, ia menjawab ketus.

Mungkin Sephia tak menyangka bila yang masuk golongan cerewet adalah dirinya. Sebab, ia selama ini santai-santai saja. Diprotes pun tetap ketawa seperti orang tidak
bersalah.

“Saya sering lihat mereka (pembeli, Red) menangis. Makanya saya kasihan dan selalu minta maaf atas sikap istriku,” jelas Donjuan.

Namun, ternyata pelanggan Sephia yang sudah tersakiti, terutama yang wanita, lambat laun malah jadi TTM (teman tapi mesra) Donjuan. Ini jelas aneh bin ajaib. Tapi, ya itulah kenyataannya.

Wanita yang sudah disakiti Sephia, justru curhatnya ke Donjuan. Donjuan pun mati-matian minta maaf demi Sephia. Tapi, saking seringnya curhat, malah akhirnya mepet ke perselingkuhan.

“Mayoritas memang sudah kawin. Sumpah niat saya gak selingkuh dulu. Pertamanya minta maaf atas perbuatan Sephia. Terus lambat laun mepet ke situ (selingkuh, Red),” tandas Donjuan yang akhirnya mendapat bogem dan gugatan ceraI dari Sephia, akhir Januari lalu.

Karena merasa tidak bersalah dan bertujuan minta maaf, dalam proses mediasi di Pengadilan Agama (PA) Klas 1 Surabaya, Kamis lalu (24/3), Donjuan bersikukuh tak bersalah di depan majelis hakim.

Dia mengaku masih mencintai Sephia, meski istrinya itu cerewet dan sering menyakiti hati orang. Sementara, Sephia mengaku kesal dengan sikap suami yang hobi merayu pelanggannya.

“Itu mah palsu. Sudah sering ketahuan selingkuh, kok masih mengelak,” pungkas Sephia dengan wajah menyimpan api membara. (opi/awa/jpg)

Respon Anda?

komentar