Enam Pejabat Polres Bintan Digeser Kedudukannya

1028
Pesona Indonesia
Kapolres Bintan, AKBP Cornelius Wisnu Adji Pamungkas. Foto: Harry/batampos
Kapolres Bintan, AKBP Cornelius Wisnu Adji Pamungkas. Foto: Harry/batampos

batampos.co.id – Berdasarkan surat Telegram Rahasia (TR) dari Kapolda Kepri dengan nomor STR/208/III/2016 tertanggal 29 Maret 2016, enam pejabat di Polres Bintan digeser kedudukannya. Enam pejabat yang dimutasi tersebut Wakil Kepala Polisi Resor (Wakapolres), Kepala Bagian Operasional (Kabagops), Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas), dan Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasatbinmas), Kapolsek Tambelan dan KBO Reskrim Polres Bintan.

Sedangkan posisi Kapolres Bintan yang diisukan akan digeser dan diisi oleh pejabat baru tak disetujui oleh Kapolda Kepri sehingga kursi tampuk kepemimpinan nomor satu di Polres Bintan masih dipegang AKBP Cornelius Wisnu Adji Pamungkas.

“Sesuai surat TR dari Kapolda Kepri hanya enam pejabat saja di Polres Bintan yang dimutasi,” ujar Kapolres Bintan, AKBP Cornelius Wisnu Adji Pamungkas, Kamis (31/3).

Enam pejabat yang digeser kedudukannya tersebut yaitu Kompol Suka Irwanto digeser kedudukannya dari Wakapolres Bintan menjadi Kasat PJR Ditlantas Polda Kepri. Sedangkan pejabat yang mengisi kursinya adalah Kompol Heryana yang sebelumnya menjabat di Ditpamobvit Polda Kepri. Lalu Kompol Agus Joko digeser kedudukannya dari Kabagops Polres Bintan menjadi Wakapolres Tanjungpinang. Sedangkan pejabat yang mengisi kursinya adalah Kompol Sofyan yang sebelumnya menjabat di Ditpolair Polda Kepri.

Kemudian AKP Yunita Stevani digeser kedudukannya dari Kasatlantas Polres Bintan menjadi Kanit I Subdit 4 Dirkrimum Polda Kepri. Sedangkan pejabat yang mengantikan posisinya adalah AKP Muchlis Nadjar yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas Lingga. Sementara AKP Tasriadi digeser kedudukannya dari Katasbinmas Polres Bintan menjadi Kasatlantas Polres Lingga. Sedangkan pejabat yang mengisi kursinya adalah AKP Yudhi Afrizal.

Selanjutnya Iptu Khapandi yang digeser kedudukannya dari Kapolsek Tambelan menjadi bertugas di Polresta Barelang Batam. Sedangkan pejabat yang mengganti posisinya adalah Iptu Sopan dan terakhir Iptu Awal Harahap yang digeser kedudukannya dari KBO Reskrim Polres Bintan menjadi Kanit 2 Unit 1 Subdit 3 Reskrim Polda Kepri. Sedangkan untuk pejabat yang mengantikan posisinya belum ada penunjukan dari Kapolda Kepri sehingga kursi KBO Reskrim Polres Bintan kosong sementara waktu.

“Untuk jadwal Serah Terima Jabatan (Sertijab) antara pejabat lama dengan baru akan disesuaikan dengan jadwal dari Polres asal pejabat baru dan juga dari Polda Kepri. Pastinya dalam waktu dekatlah, paling lambat 14 hari setelah TR keluar atau tepatnya 11 April mendatang,” akunya. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar