Harga BBM Turun, Bensin Langka di Anambas

605
Pesona Indonesia
Bensin eceran langka di Anambas. foto:jpnn
Bensin eceran langka di Anambas. foto:jpnn

batampos.co.id – Pascarencana penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium oleh Pemerintah Pusat, 1 April, kini premium atau bensin eceran dari Agen Penyalur Minyak Solar (APMS) sudah mulai langka di Anambas. Pemandangan ini kerap terjadi setelah Pemerintah Pusat mengumumkan penurunan harga BBM.

”Tapi sebaliknya, kalau harga akan naik, bensin langsung banyak,” keluh Edi, warga Tarempa, Kamis (31/3).

Akibat kelangkaan ini, sebagian besar warga tidak bisa menggunakan motornya untuk bepergian. ”Sudah beberapa hari ini bensin susah ditemukan. Hilang seperti ditelan bumi. Bensin di motor pun sudah mau habis. Kalau seperti ini, susah mau gerak,” timpal Herman.

Menanggapi hal ini Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Pemkab Kepulauan Anambas Yunizar, berjanji dalam waktu dekat BBM jenis premium akan tiba di Anambas. Pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Pemkab Anambas dan beberapa APMS yang ada di Anambas.

”Kapal (pengangkut bbm, red) sedang berada di Natuna. Diperkirakan dalam beberapa hari ke depan sudah normal,” ungkapnya.(sya/bpos)

Respon Anda?

komentar