Jelang Ujian Nasional, Ribuan Pelajar SMA Batam Doa Bersama

962
Pesona Indonesia
Ribuan pelajar tingkat SMA dan sederajat se-Kota Batam menggelar doa dan zikir bersama menjelang Ujian Nasional (UN) di Masjid Raya Batam, Kamis (31/3). Foto: Rezza Herdiyanto/ Untuk Batam Pos
Ribuan pelajar tingkat SMA dan sederajat se-Kota Batam menggelar doa dan zikir bersama menjelang Ujian Nasional (UN) di Masjid Raya Batam, Kamis (31/3). Foto: Rezza Herdiyanto/ Untuk Batam Pos

batampos.co.id – Ribuan pelajar tingkat SMA dan sederajat se-Kota Batam menggelar doa dan zikir bersama menjelang Ujian Nasional (UN) 2016 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 4 April 2016. Doa dan zikir bersama ini dilaksanakan di Masjid Raya Batam, Kamis (31/3).

Perwakilan guru tiap sekolah, kepala sekolah SMA dan sederajat se-Kota Batam, Walikota Batam, Amsakar Achmad dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin juga hadir dalam doa dan zikir bersama. Doa dan zikir bersama ini dipandu Kasi Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Kota Batam, Nabhan.

Muslim mengatakan, doa dan zikir bersama ini salah satu upaya agar siswa-siswi SMA se-Kota Batam bisa lulus 100 persen. “Jangan lupa, minta doa orang tua masing-masing, karena tanpa doa mereka, usaha dan doa kita belum berkah,” ungkap Muslim. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada guru-guru SMA se-Kota Batam karena sudah membimbing dan mendidik siswa-siswi.

Sementara itu, Amsakar mengatakan, doa dan zikir bersama ini dapat mengukuhkan keyakinan diri tiap siswa dalam menghadapi UN. Ia mengimbau kepada siswa-siswi untuk menyiapkan mental yang baik dan jangan panik saat mengerjakan soal UN. “Semoga semuanya bisa lulus 100 persen dan hasilnya juga memuaskan,” harapnya.

Salah satu siswi SMAN 12 Batam yang mengikuti doa dan zikir bersama ini, Winda berharap, dalam ujian nanti diberi kemudahan dan kelancaran oleh Tuhan. “Semoga bisa lulus sesuai harapan saya dan orang tua dengan nilai maksimal,” ujarnya kepada koran Batam Pos (grup batampos.co.id).

Hal senada juga diungkapkan siswi lainnya, Diah yang mengatakan dengan doa dan zikir bersama ini bisa membuatnya lebih siap dalam menghadapi UN. “Semoga bisa lulus dan hasilnya memuaskan,” harap siswi SMAN 8 Batam ini. (cr16)

Respon Anda?

komentar