KPK Bakal Geledah Kantor Mantan Kajati Kepri

965
Pesona Indonesia
Ketua KPK Agus Rahardjo. Foto: istimewa
Ketua KPK Agus Rahardjo. Foto: istimewa

batampos.co.id – Selain memeriksa mantan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri Sudung Situmorang yang kini menjabat sebagai Kajati DKI Jakarta, tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga akan menggeledah kantor Kejati DKI, khususnya kantor penyidik yang menangani kasus PT Brantas Abipraya.

“Iya, dalam waktu dekat KPK akan melakukan penggeledahan di Kejati DKI dan PT BA,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo, Jumat (1/4/2016) di markas KPK.

Menurutnya, tim satuan tugas Komisi Pemberantasan Korupsi  terus mengembangkan penyidikan suap penghentian penyidikan kasus korupsi di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Tim KPK juga akan menggeledah kantor PT Brantas Abipraya.

Sudung sendiri sudah diperiksa sebagai saksi bersama Asisten Pidana Khusus Kejati DKI Jakarta Tomo Sitepu.

Namun, belum diketahui apa peran keduanya dalam kasus ini. “Ya, sementara dua orang yang kita periksa itu memang ada kaitannya,” ujar Agus.

Dalam kasus ini KPK baru menjerat tiga tersangka pemberi suap yang terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK, Kamis (31/3/2016). Mereka ialah Senior Manager PT Brantas Abipraya Dandung Pamularno, Direktur Keuangan PT Brantas Abipraya Sudi Wantoko, dan seorang swasta Marudut.

Sedangkan penerima suap, masih misterius. “Semuanya masih didalami,” kata Agus. (boy/jpnn/nur)¬†

Baca Juga:
> 3 Pemberi Suap Terjaring OTT Jadi Tersangka, KPK Periksa Mantan Kajati Kepri
> OTT KPK hanya Bekuk 3 Pemberi Suap, Ini Orangnya
> Ternyata KPK Lakukan 2 Operasi Tangkap Tangan, Kasusnya Berbeda
> Jaksa Terjaring Operasi Tangkap Tangan KPK

Respon Anda?

komentar