Muslim Bidin Optimis Peserta UN di Batam Lulus 100 Persen

956
Pesona Indonesia
Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin.  FOTO: Johannes Saragih / Batam Pos
Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin.
FOTO: Johannes Saragih / Batam Pos

batampos.co.id – Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin yakin seluruh peserta ujian nasional (UN) di semua jenjang pendidikan di Batam bisa lulus 100 persen pada ujian nasional (UN) yang akan digelar beberapa hari ke depan.

“Tidak hanya sekedar lulus saja tetapi juga dapat bersaing untuk melanjutkan ke universitas-universitas ternama yang ada,” kata di acara zikir dan doa bersama siswa SMA/MA sebelum menghadapi UN di Masjid Raya Batamcentre, Kamis (31/3/2016).

Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad yang hadir di acara itu juga optimis. “Mudah-mudahan sesuai target, lulus 100 persen,” kata Amsakar.

Ia sempat memberi motivasi pada ribuan siswa yang hadir. Menurut Amsakar generasi sekarang sangat rentan dengan perubahan dan suka atau ingin mencari hal yang baru.

“Jika tidak ada timbulnya kesadaran diri dan pantauan maupun dukungan dari orang tua maka, dengan mudahnya generasi sekarang menjadi rusak,” katanya kepada ratusan pelajar yang memenuhi ruang utama Mesjid Raya Batamcentre.

Persoalan belajar adalah tekat dan keinginan untuk memperkuat dan memperkokoh diri dalam menghadapi ujian.

Jadilah generasi yang membanggakan yang hormat kepada orang lain dan guru.”Berbuat baiklah kepada semua orang dan siapkan mental dan fisik ananda, tidak ada kata menyerah,” jelasnya. (leo)

Respon Anda?

komentar