Pemkab Bintan Pastikan Tour de Bintan Berjalan Lancar

696
Pesona Indonesia
Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Wakilnya, Dalmasri Syam beserta beberapa pimpinan SKPD Bintan sedang bersenda gurau dengan GGM PT BRC, Abdul Wahab dan GM Administrasi PT BRC, Aditya Laksamana usai melakukan peninjauan rute Tour de Bintan di Simpang Lagoi, Kamis (31/3). foto:harry/batampos
Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Wakilnya, Dalmasri Syam beserta beberapa pimpinan SKPD Bintan sedang bersenda gurau dengan GGM PT BRC, Abdul Wahab dan GM Administrasi PT BRC, Aditya Laksamana usai melakukan peninjauan rute Tour de Bintan di Simpang Lagoi, Kamis (31/3). foto:harry/batampos

batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan memastikan pembukaan iven olahraga bertaraf internasional Tour de Bintan 2016 yang dilakukan Menteri Pariwisata (Menpar) RI, Arief Yahya akan berjalan lancar, Sabtu (2/4). Pasalnya jalur yang akan menjadi rute lintasan oleh pebalap dari 40 negara kondisinya sudah optimal, bahkan keamanannya juga sudah terjamin. Sehingga pebalap yang ikut berkompetisi dalam iven ini akan merasa nyaman dan aman.

“Kita sudah tinjau rute yang akan dilintasi pebalap sepeda pada iven ini. Semuanya dijamin tidak ada masalah baik kondisi jalan, kebersihan maupun keamanannya,” ujar Bupati Bintan Apri Sujadi ddidampingi Wakilnya, Dalmasri Syam beserta beberapa pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Bintan saat meninjau di Simpang Lagoi, Kamis (31/3).

Jalanan yang akan digunakan sebagai rute untuk lintasan pebalap sepeda menjadi perhatian khusus bagi Pemkab Bintan. Karena jalanan yang akan dilalui tersebut merupakan kunci kelancaran dan kesuksesan Tour de Bintan ini. Sehingga pihaknya harus bisa memastikan kesiapan dan kondisi rute yang akan dilalui.

Jika kondisi jalanan tidak berlubang dan bergelombang serta rute yang akan dilalui bisa terjamin keamanan serta kenyamanannya, lanjut politisi Partai Demokrat ini, hal-hal yang tidak diinginkan atau resiko gangguan baik bagi pebalap maupun pemerintah tidak akan terjadi.

“Titik yang kita tinjau antaranya di sepanjang jalan Pantai Trikora, jalan yang berada di Kecamatan Toapaya hingga jalur di Simpang Lagoi. Semua jalur ini aman dan pastinya akan membuat nyaman para pebalap selama menjalani lomba,” akunya.

Sementara, Kapolres Bintan, AKBP Cornelius Wisnu Adji Panungkas mengatakan akan menurunkan kurang lebih 2/3 personelnya untuk mengawal pelaksanaan event internasional tersebut. Diantaranya menempatkan satu personil perwira pengendali setiap radius 5-10 Kilometer (Km) dari jalur yang akan dilintasi pebalap. Kemudian akan ditempatkan petugas sherif yang memberitahu kondisi setiap medan kepada setiap pebalap yang akan melewati lintasan serta ditempatkan 4-5 personil di setiap jalur persimpangan.

“Radius 5-10 Km itu kita tempatkan satu perwira pengendali. Untuk penempatan personel di setiap simpang sesuai kondisinya, minimal dua personil dan kalau ramai sekitar 4-5 personel,” sebutnya. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar