Tujuh Posisi Strategis di Pemprov Kini Dikendalikan Plt

756
Pesona Indonesia
Sekretaris Distamben Kepri, Muhammad Darwin. foto:dok
Sekretaris Distamben Kepri, Muhammad Darwin. foto:dok

batampos.co.id – Tujuh posisi strategis di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt). Banyak pihak berharap, Aparatur Sipil Negara ASN) atau pejabat yang ditunjuk oleh Gubernur Kepri adalah pejabat yang kapabel. Serta memahami tanggungjawab yang diberikan.

Posisi terakhir yang akan ditinggal pensiun oleh Kepala Dinasnya adalah Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kepri. Terhitung 1 April ini, Rahminuddin melepaskan jabatan terasebut, karena sudah resmi pensiun sebagai ASN di lingkungan Pemprov Kepri.

“Ya benar, terhitung 1 April 2016 Pak Rahminuddin sudah resmi pensiun,” ujar Sekretaris Distamben Kepri, Muhammad Darwin, di sela-sela mendampingi Gubernur Kepri, Muhammad Sani melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lingga, Rabu (30/3) .

Ditanya apakah sudah ada nama Plt yang di tunjuk oleh Gubernur, Darwin mengatakan belum ada. Menurutnya kewenangan untuk menunjuk siapa Plt Kadis Tamben merupakan kewenangan mutlak Gubernur Kepri sebagai Kepala Daerah.

“Kalau masalah itu, kewenangan mutlak Bapak Gubernur,” jelasnya.

Seperti diketahui selain Distamben yang akan dijabat oleh Plt, antara lain adalah Dinas Perdagangan dan Industri (Disprindag) Kepri, yang dijabat oleh Assiten II Pemprov Kepri, Syamsul Bahrum. Selanjutnya adalah posisi Asisten III Pemprov Kepri yang membidangi administrasi dan umum yang di tinggal pensiun oleh Said Agil. Jabatan tersebut kini dirangkap oleh Misbardi yang merupakan Kepala Biro Umum Pemprov Kepri.

Kemudian adalah Badan Pengelola Keuangan dan Kekayaan Daerah (BPKKAD) juga dijabat oleh Plt. Bahkan jabatan ini sudah dua kali di Plt-kan. Belum lama ini, jabatan Kepala Dinas Kehutanan dan Pertanian jug ditinggal pensiun oleh Said Djakfar. Posisi terakhir yang tak kalah strategis dan sangat politis adalah Sekda Kepri yang juga dipegang oleh Asisten I Pemprov Kepri, Reni Yusneli sebagai Pelaksana tugasnya.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar