Alhamdulillah, Kantor Pemko Tanjungpinang Kini Punya Masjid

793
Pesona Indonesia
Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, membuka selubung plang Masjid Ulil Amri saat peresmian, Jumat (1/4).  foto:istimewa
Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, membuka selubung plang Masjid Ulil Amri saat peresmian, Jumat (1/4). foto:istimewa

batampos.co.id – Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, meresmikan Bangunan Masjid Ulil Amri yang berada di Komplek Kantor Wali Kota Tanjungpinang Senggarang, Jumat (1/4).
Peresmian ditandai dengan pembukaan kain selubung plang masjid dan penendatanganan prasasti.

Lis mengatakan, sebelum masjid ini berdiri, tempat ibadah bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup sekretariat Kota Tanjungpinang, hanya menggunakan ruangan yang dijadikan tempat sebagai musala. ”Karena itu, masjid ini dibangun,” ujar Lis.

Dikatakan Lis, Ulil Amri mengandung arti umara dan ulama atau yang mengayomi kepentingan umat. ”Bagi kita yang telah diberikan amanah pada hari ini. Baik sebagai pemimpin maupun aparatur sipil negara, dapat menjadikan masjid ini sebagai tempat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujarnya.

Selain itu, Lis berharap keberadaan masjid tersebut memberikan inspirasi dalam menjalankan kewajiban dan tanggungjawab sebagai pemimpin yang baik. ”Keberadaan masjid ini tidak saja dapat digunakan oleh aparatur di lingkungan Setko Tanjungpinang, tetapi masyarakat sekitar. Selain sebagai tempat ibadah, bisa juga sebagai sarana silaturahmi, dan forum diskusi antara warga dan aparatur dalam menyelesaikan masalah,” ujarnya.

Dalam peresmian masjid yang dihadiri warga sekitar itu, Lis berharap, dengan adanya masjid itu, dapat mengisi rohani masyarakat dengan keimanan. “Yang terpenting harus disertai niat untuk memakmurkan masjid, Insya Allah, apapaun yang akan kita lakukan tidak ada beban,” tegas Lis. (lra/bpos)

Respon Anda?

komentar