Bupati Karimun Motivasi Pasukan Kuning

1280
Pesona Indonesia
Bupati Karimun meninjau tempat pembuangan sampah. Bupati memotivasi petugas kebersihan agar rajin menjaga kebersihan. foto:dok
Bupati Karimun meninjau tempat pembuangan sampah. foto:dok

batampos.co.id – Bupati Karimun Aunur Rafiq, memberikan motivasi pasukan kuning membersihkan jalan-jalan utama di Kota Karimun, Jumat (1/4) kemarin. Rafiq mengaku sangat berterimakasih atas dedikasi pasukan kuning yang tetap setia menjaga kebersihkan di Kota Karimun.

”Bapak dan Ibu mari kita sama-sama, membangun Karimun bersih. Tolong sampaikan kepada masyarakat agar membuang sampah jangan sembarangan,” tutur Rafiq.

Dengan lingkungan bersih, secara otomatis kita semua dapat menikmati suasana kota hingga ke pelosok desa dan kelurahan. Bukan berarti ingin meraih Adipura, namun kebersihan itu sangat penting apalagi wilayah Karimun berbatasan langsung dengan negara tetangga.

”Apabila daerah kita bersih, tentu nyaman dilihat dan bagi wisatawan lokal maupun mancanegara nantinya akan datang kembali. Pokoknya, peranan bapak dan ibu sangat penting sekali. Dan saya mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat kesadaran menjaga kebersihan harus adalah,” ungkapnya.

Sebelumnya, hasil rapat evaluasi Adipura beberapa waktu lalu Kabupaten Karimun masuk dalam nominasi bersama Bintan dan Tanjungpinang. Dengan demikian, Sabtu bersih harus terus ditingkatkan bahkan kalau bisa mulai dari RT, RW, Desa, Kelurahan hingga tingkat Kabupaten.

”Mari kita sukseskan Karimun bersih. Khusus untuk sekolah, akan dibuatkan surat edaran agar termotivasi bagi para pelajar menjaga lingkungannya,” kata Rafiq.

Pantauan di lapangan, beberapa titik jalan strategis masih banyak tumpukan sampah yang belum diangkut hingga sekitar pukul 10.00 WIB.(tri/bpos)

Respon Anda?

komentar