JI Curi Ponsel di Malam Hari, Sehari Kemudian Ditangkap Polisi

810
Pesona Indonesia
Ilustrasi. Foto: Pixabay
Ilustrasi. Foto: Pixabay

batampos.co.id – Unit Reskrim Polsek Kota Balai Karimun menangkap seorang pemuda berinisial Jl karena diduga melakukan pencurian satu unit ponsel pada Sabtu (26/3) pekan lalu.

”Kita menerima laporan dari korban yang bernama Putra, telah kehilangan satu unit ponsel di rumahnya. Kemudian, berdasarkan keterangan korban dan juga dilakukan pemeriksaan terhadap seorang saksi berinisial Al menyebutkan bahwa pada saat itu ada seorang pemuda yang masuk ke dalam rumah milik korban. Dan kemudian tidak lama di dalam rumah langsung keluar lagi,” ujar Kapolsek Kota Balai Karimun, Kompol Wisnu Edhi Sadono, Jumat (1/4).

Dalam laporan tindak pidana pencurian ini, kata Kapolsek, pemuda yang dilihat oleh saksi adalah Jl. Sehingga, anggota Unit Reskrim langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil mengamankan Jl. Pada saat dilakukan pemeriksaan Jl sempat membantah telah masuk ke dalam rumah korban. Namun, ada saksi yang melihatnya, sehingga Jl tidak dapat mengelak lagi.

”Antara korban dan pelaku sudah saling kenal. Hanya saja, pada saat dilakukan penangkapan, tersangka sempat tidak mengaku telah melakukan tindak pidana pencurian pada malam itu. Namun, karena adanya saksi yang melihat tindak pidana pencurian tersbeut, tersangka Jl tidak dapat mengelak lagi. pada saat dilakukan pemeriksaan ponsel tersebut tidak berada di tangan tersangka, melainkan di titipkan ke orang lain,” papar Wisnu.

Dilanjutkannya, tersangka Jl dijerat dengan pasal 363 KUH-Pidana tentang pencurian dengan pemberatan, karena dilakukan pada malam hari. Untuk saat ini, tersangka telah di tahan dan masih dilakukan pengembangan. Apakah, tersangka pernah melakukan tindak pidana yang sama. Namun, sejauh ini pengakuannya baru satu kali. (san/bpos)

Respon Anda?

komentar