Lagi, Kota Pekanbaru Mulai Diselimuti Asap

780
Pesona Indonesia
Asap Tebal  di Pekanbaru
Foto: Dok RPG

batampos.co.id,  PEKANBARU – Kondisi Kota Pekanbaru kembali mulai diselimuti kabut asap tipis akibat semakin meningkatnya jumlah titik hostpot di wilayah Provinsi Riau.

Dari pantauan Satelit Terra-Aqua Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Sabtu (2/4/2016) pagi, terdapat 56 titik hotspot yang mengepung di wilayah Provinsi Riau.

“Pagi ini, terdapat 56 titik hotspot di wilayah Riau, yang tersebar di delapan kabupaten/kota,” ujar Kasi Data dan Informatika BMKG stasiun Pekanbaru, Slamet Riyadi.

Dipaparkan Slamet, ke-56 titik hotspot tersebar di Kabupaten Bengkalis 27 titik,
Meranti 12 titik, Dumai 3 titik, Pelalawan 5 titik, Rohil 2 titik, Siak 2 titik, Inhil 4 titik dan Inhu 1 titik, sedangkan secara keseluruhan, titik hotspot di pulau Sumatera berjumlah 79 titik.

“Secara keseluruhan, di pulau Sumatera tedapat 79 titik hotspot. Pada hari ini, Provinsi Riau menjadi wilayah penyumbang titik hotspot terbanyak, diikuti Kepri 18 titik dan Sumut 5 titik,” sampainya.

Meningkatnya jumlah titik hotspot, kata Slamet, memengaruhi jarak pandang di beberapa kota/kabupaten di wilayah Riau. Seperti di Pekanbaru, jarak pandang hanya 4 km (Udara Kabur), Rengat 5  KM (Udara Kabur), Dumai 6 KM (Asap) dan Pelalawan 3 km (Udara Kabur)

“Untuk prakiraan cuaca, secara umum, cuaca wilayah Riau cerah hingga berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di wilayah Riau bagian barat dan selatan pada siang atau malam hari,” pungkasnya.(RPG/fuz/bpos)

Respon Anda?

komentar