Menteri Anies Cari Siswa Batam yang Terancam Tak Ikut UN karena Tak Mampu Bayar SPP

2133
Pesona Indonesia
Anies Baswedan
Anies Baswedan

batampos.co.id – Khairani, siswi SMK Muhammadiyah Batam yang terancam tak bisa ikut UN karena dilarang pihak sekolah, kini dicari Menteri Pendidikan Anies Baswedan. Sang Menteri mencarinya karena tergerak hatinya untuk membantu Khairani melunasi tunggakan pembayaran SPP.

Anies Baswedan mengetahui kisah Khairani setelah membaca berita dari Batam Pos (batampos.co.id). Sebelumnya diberitakan Khairani terancam tak bisa ikut UN yang akan dimulai pekan depan karena pelajar yatim piatu itu masih menunggak pembayaran SPP.

Selain menunggak sumbangan penyelenggaraan pendidikan (SPP), Khairani juga belum membayar biaya pemantapan UN. Sehingga total tunggakan yang harus dibayar senilai Rp 4 juta. Jika tunggakan itu tak dilunasi, maka Khairani tak diizinkan ikut UN di sekolahnya.

“Sekolah memperbolehkan ikut UN asal ada kepastian kapan tunggakan itu dibayar,” kata Khairani, Jumat (1/4).

Bersama neneknya Siti Aisyah, 78, pelajar jurusan Teknik Komunikasi Jaringan (TKJ) ini sebenarnya sudah berupaya keras untuk melunasi tunggakan itu. Keduanya sudah pontang-panting mencari pinjaman. Tekat Khairani cuma satu, ia harus ikut UN tahun ini. Namun sayang, mereka hanya mampu mengumpulkan uang sebesar Rp 500 ribu dari pinjam sana-sini.(uma)

Respon Anda?

komentar