Pak Walikota, Pemilik Kios Liar Tetap Membandel Nih . . .

1100
Pesona Indonesia
Deretan kios liar yang berada di Simpang Kara, Batam Kota. Ketua Tim Terpadu Penertiban Kota Batam, Syuzairi menyatakan telah memberikan batas waktu (deadline) bagi kios-kios liar di Batam untuk menertibkan sendiri bangunannya sampai 30 Maret mendatang. Foto: Reza Herdiyanto/ Untuk Batam Pos
Deretan kios liar yang berada di Simpang Kara, Batam Kota. Ketua Tim Terpadu Penertiban Kota Batam, Syuzairi menyatakan telah memberikan batas waktu (deadline) bagi kios-kios liar di Batam untuk menertibkan sendiri bangunannya sampai 30 Maret tapi mereka masih saja bandel.
Foto: Reza Herdiyanto/ Untuk Batam Pos

batampos.co.id – Pemerintah Kota Batam melalui Sat Pol PP Batam akan segera membongkar kios liar. Namun Surat Peringatan (SP) Bongkar yang dilayangkan seakan tak diindahkan pemilik dan penyewa kios liar. Hari pertama berlakunya SP Bongkar, Jumat (1/4), aktivitas di kios liar masih saja ada. Pedagang masih membandel. Salah satu titik kios liar yang telah mendapat SP Bongkar adalah kios liar Pasir Putih, Batamcenter.

“Belum ada informasi dari pengurus,” kata salah satu penyewa kios liar Pasir Putih yang tak mau namanya disebutkan.

Sementara tahapan surat peringatan (SP) sudah dikeluarkan, dari SP I, II, III hingga SP bongkar. Surat ini mendesak pemilik kios liar untuk membongkar sendiri kiosnya, sebelum diratakan oleh tim terpadu. Penertiban kios itu nantinya merupakan peringatan keras untuk kios lain.

SP Bongkar akan berlaku selama empat hari dimulai Jumat. Setelah itu Satpol PP, TNI dan Polri akan turun menertibkan.

Kasatpol PP, Hendri beberapa waktu lalu mengatakan penertiban kios liar Pasir Putih direncanakan sekitar Senin (4/4), Selasa (5/4), atau Rabu (6/4).

Hendri tegas mengatakan janji tim terpadu akan ditepati. Kios liar yang sudah mendapat SP 3 dan SP Bongkar akan ditertibkan.

”Kami tidak main-main, kami akan tertibkan. Pelan-pelan kami lakukan secara bertahap,” katanya.

Menurut Hendri, penataan kota tetap akan dilakukan. Semua kios liar akan ditertibkan. Setelah dari Pasir Putih kemungkinan akan bergerak ke titik lain kawasan Batamcenter.

”Memang kalau tidak ditertibkan semua akan ada kecemburuan sosial. Makanya semua kita tertibkan. Tetapi bertahap,” katanya. (bpos)

Respon Anda?

komentar