Siti Badriah Ramaikan Tour de Bintan 2016

1676
Pesona Indonesia

siti

batampos.co.id – Gelaran ajang balap sepeda internasional Tour de Bintan Sabtu (2/4) pagi ini, dipastikan berlangsung lebih heboh. Pasalnya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bintan sudah memastikan kehadiran seorang penyanyi dangdut wanita asal Jakarta yang siap menggoyang seluruh penonton dan peserta ajang balap sepeda tahunan ini.

“Sudah ada kata sepakat bahwa Siti Badriah akan menggoyang panggung hiburan pada pembukaan Tour de Bintan,” kata Kepala Disparbud Bintan, Luki Zaiman Prawira, kemarin.

Dengan dipastikannya penyanyi yang ngetop dengan lagu ‘Terong Dicabein’ itu, Luki mengharapkan agar masyarakat Bintan dan sekitarnya bisa makin antusias untuk menontong lebih dekat ajang balap sepeda Tour de Bintan.

“Apalagi panggungnya akan kami buka untuk umum di Terminal Simpang Lagoi,” ujar mantan Kepala Satpol PP Bintan ini.

Bila tak ada halangan, Siti Badriah dijadwalkan akan mulai berdendang di panggung utama di garis start balap sepeda sejak pukul 10.00 WIB.

“Biar semangat pagi-pagi dengar dangdut,” kelakar Luki.

Di beberapa ruas jalan utama di Bintan sudah dipasang papan pengumuman bahwasanya akan terjadi penutupan jalan pada tiga hari penyelenggaraan. Namun, Luki memastikan tak seharian penuh jalan itu ditutup.

“Akan kami terapkan sistem tutup-buka,” katanya.

Penutupan jalan semacam ini, kata Luki, sebagai upaya panitia penyelenggara untuk menjamin keselamatan peserta ketika melintasi jalan raya. Apalagi, bila mengingat jalur Lintas Barat merupakan punya arus lalu lintas kendaraan cukup padat.

“Untuk menghindari insiden-insiden yang tak diinginkan juga,” ungkapnya.

Untuk teknisnya, tambah Luki, panitia penyelenggara sudah bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Bintan untuk mengoordinasi penutupan jalan dan mengalihkan arus lalu lintas kala jam-jam penutupan jalan atau ketika ratusan peserta Tour de Bintan melintas di jalanan.

“Hanya kendaraan saja yang dialihkan. Setiap warga masih boleh dan bahkan kami imbau turut meramaikan dengan menonton di tepi-tepi jalan yang dilewati,” pungkas Kepala Disparbud Bintan yang belum genap setahun menjabat ini. (muf)

Respon Anda?

komentar