SMA 3 Batam Siap Laksanakan UN Online

759
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat akan melaksanakan ujian nasional (UN), Senin (4/4) nanti. Para siswa diharapkan sudah tiba di sekolah 15 menit sebelum UN dilaksanakan, sehingga bisa fokus mengerjakan soal-soal ujian.

”Jangan datang terlambat. Para siswa sudah berada di sekolah 15 menit sebelum pelaksanaan ujian,” kata Wakil Kepala SMA Negeri 3 Batam Bidang Kurikulum, Sugiyarto kepada Batam Pos kemarin.

Selain itu, Sugiyarto juga meminta kepada seluruh siswa-siswinya yang akan melaksanakan ujian nasional dapat menjaga kesehatan dan stamina, sehingga bisa tetap fokus dalam mengerjakan soal-soal mata pelajaran yang diujikan.

Dia menyebutkan, SMA Negeri 3 Batam salah satu yang akan melaksanakan UN secara online. Dia optimis, UN online yang berlangsung selama lima hari, yakni tanggal 4, 5, 6, 7, 11, dan 12 April itu, anak-anak didiknya bisa meraih hasil optimal. Sebab pihak sekolah telah merancang dan mempersiapkan jauh-jauh hari untuk pelaksanaan UN online ini.

Masih kata Sugiyarto, fasilitas laboratorium baik itu jaringan internet, komputer, listrik, dan penunjang lainnya telah dipersiapkan secara matang. Dengan harapan, dapat meminimalisir terjadinya hal-hal yang tak diinginkan selama UN online.

Nantinya, sambungnya, UN online akan berlangsug tiga shift. Dimana shift pertama dilaksanakan pukul 07.30-09.30 WIB. Lalu shift kedua mulai pukul 10.30-12.30 WIB, dan shift terakhir dari pukul 14.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Untuk jadwal UN online, Senin (4/3) mata pelajaran yang diujikan Bahasa Indonesia. Selasa (5/3) Kimia untuk jurusan IPA, Geografi untuk jurusan IPS, dan Sastra untuk jurusan Bahasa.

Sedangkan Rabu (5/3) mata pelajaran yang diujikan adalah Matematika. Selanjutnya, Kamis (6/3) Biologi untuk jurusan IPA, Sosiologi untuk IPS, dan Antropologi untuk jurusan Bahasa.

UN online akan dilanjutkan kembali pada Senin (11/3) dengan mata ujian Fisika bagi jurusan IPA, Ekonomi untuk jurusan IPS, dan bahasa asing untuk jurusan Bahasa. Dia menambahkan, di SMA Negeri 3 ada sebanyak 298 siswa yang akan mengikuti UN online. ”Sesi pertama untuk jurusan IPA, kedua IPS, dan sesi terakhir untuk jurusan bahasa,” ungkapnya. (ska)

Respon Anda?

komentar