Tim Ekspedisi Gurindam Sakti Mencari Data Potensi Wilayah dan Konflik

725
Pesona Indonesia
Personil Gurindam Sakti mengikuti apel pelepasan. Foto:Osias De/Batampos
Personil Gurindam Sakti mengikuti apel pelepasan. Foto:Osias De/Batampos

batampos.co.id – 70 personel TNI AD, Satpol PP, serta instansi lainnya yang tergabung dalam tim ekspedisi Gurindam Sakti 2016 dilepas Komandan Kodim 0315 Bintan Letkol Inf Charles Sagala, dalam apel gelar pasukan, di Makodim 0315 Bintan, Jumat (1/4).

Letkol Inf Charles Sagala mengatakan, ekspedisi Gurindam Sakti merupakan kegiatan pertama kali dilaksanakan di Wilayah Korem 033 Wira Pratama (WP). ”Seluruh personel yang terlibat nantinya akan diberikan data yang nantinya harus didalami sehingga dapat dibuat menjadi buku. Kegiatan ini juga akan berlanjut setiap tahun,” ujarnya.

Tim yang terlibat ini sudah mendapat pembekalan dari Korem dan Kodim. Nantinya tim mencari data geografi, demografi, potensi wilayah dan kemungkinan konflik. ”Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sesuai sasaran dan tujuan yang ingin dicapai,” kata Charles.

Charles menghimbau, kepada seluruh personil yang terlibat agar mengenali wilayah yang didatangi, sehingga kehadirannya di daerah tersebut ada manfaatnya. Selain itu, jika dalam perjalanannya menemukan tindakan melanggar hukum, silahkan ditangkap.

”Dalam jangka pendek kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh anggota gurindam ini meliputi pengobatan massal, olahraga bersama, karya bakti, dan wawasan kebangsaan, tetapi dalam waktu panjang ini sangat bermanfaat bagi daerah yang di kunjungi,” pungkas Charles. (ias/bpos)

Respon Anda?

komentar