Wakil Gubernur Jawab Curhat Bupati Lingga, Pastikan Pemprov Tetap Perhatikan Lingga

956
Pesona Indonesia
Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengunjungi Pasar Dabo usai peresmian, Rabu (30/3). foto:humas pemprov
Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengunjungi Pasar Dabo usai peresmian, Rabu (30/3). foto:humas pemprov

batampos.co.id – Wakil Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menyampaikan bahwa Gubernur Kepri H M Sani sangat intens memperhatikan kemajuan Natuna, Anambas dan Lingga (NAL), ketika meresmikan pasar ikan dan sayur Dabo Singkep, Rabu (30/3) sore.

“Dalam setiap kesempatan, baik rapat dan sebagainya, pak Gubernur selalu menyebutkan NAL kawasan yang mesti diperhatikan,” ujar Nurdin dalam sambutannya.

Selain itu, Nurdin juga mengatakan Gubernur berkeinginan memajukan tiga kawasan tersebut dalam bidang pendidikan, ekonomi dan terutama akses transportasi yang tidak boleh terputus. Untuk itu, Niudin juga berkomitmen mendukung kebijakan Gubernur untuk memajukan NAL.

Namun Nurdin percaya Kabupaten Lingga akan maju dengan kerja keras bersama baik Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Lingga. Dia juga tidak khawatir dengan hal ini, terlebih Kabupaten Lingga dipimpin oleh Alias Wello yang telah mapan dan berpengalaman dalam hal bisnis yang berguna dalam meningkatkan perekonomian Kabupaten Lingga.

“Apalagi pak Bupati geraknya sangat gesit. Biasanya kalau orang gesit tidak akan ketinggalan,” kata Nurdin disambut tawa seluruh FKPD Kepri yang hadir saat itu.

Ungkapan Nurdin tersebut sebagai jawaban dari ucapan Bupati Lingga Alias Wello yang menyatakan Lingga sangat membutuhkan program dan pembangunan lainnya seperti Pasar Dabo Singkep yang bersumber dana APBD Provinsi itu.

Awe menyampaikan, perekonomian Kabupaten Lingga hingga saat ini masih dalam kondisi sulit. Hal ini menurut Awe dampak dari pemberhentian tambang oleh aturan yang ditetapkan pemerintah pusat. Selain itu, pelaku ekonomi juga belum optimal karena geliat ekonomi belum terlihat.

Untuk itu, aku Awe, Kabupaten Lingga masih sangat membutuhkan bantuan dalam hal pembangunan infrastruktur yang mendukung kemajuan perekonomian. Karena Kabupaten Lingga memiliki dana yang sangat minim sehingga belum dapat mewujudkan infrastruktur yang baik.

“Kami berharap adanya kebijakan dan tindakan lanjutan setelah pembangunan pasar Dabo Singkep ini agar dapat memacu perekonomian masyarakat,” kata Awe. (wsa/bpos)

Respon Anda?

komentar