Wow, Marga Nababan se-Indonesia Gelar Rakernas di Batam

2481
Pesona Indonesia

nababanseindonesia

batampos.co.id – Mantap, Marga Nababan se-Indonesia menggelar Rapat Kerja Nasional I Parsadaan Borsak Mangatasi Nababab Boru Bere (PBMNBB) di Batam, Sabtu (2/4/2016).

Ketua Umum PBMNBB Anthon Nababan mengatakan bahwa saat ini Indonesia memasuki pasar bebas masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Saat ini, Vietnam sudah mulai belajar bahasa Indonesia. Dan kita, marga Nababan, tidak boleh hanya berdiam diri saja,” kata Anthon.

Maka dari itu, Ia meminta kepada seluruh marga Nababan untuk mulai berubah. “Karakter dan mental kita harus dirubah. Kita tidak boleh lagi hanya duduk dan diam. Kita harus terus bergerak,” pinta pria yang juga anggota DPR RI.

Rakernas ini semakin istimewa karena dihadiri tokoh Nababan dunia, Dr.SAE Nababan mantan Ephorus HKBP sebagai pembicara utama.

Dr.SAE Nababan, mengaku gembira dengan rakernas ini. “Yang paling susah adalah mengumpulkan orang Batak. Tapi ketua kita Anthon ini, berhasil mengumpulkan kita marga Nababan dari seluruh penjuru Indonesia,” kata SAE.

Melalui rakernas ini, Ia juga sepakat dengan Anthon agar anak-anak Nababan meningkatkan kemampuannya. “Selain kemampuan, kredibilitas, dan dapat dipercaya. Hal inilah yang harus dimiliki anak-anak kita nanti,” kata SAE.

Sebab, kedepan, sambungnya, orang-orang yang dapat dipercaya akan terus dicari. “Saya memuji PBMNBB ini. Karena dari organisasi ini kita mulai belajar terbuka. Itu kunci dari orang yang dapat dipercaya,” tegasnya.

Sebelumnya, ketua panitia Rynaldi Nababan mengatakan bahwa pemilihan Batam sebagai tempat rakernas karena dekat dengan Singapura dan Malaysia. “Agar kita bisa melihat dan belajar langsung dari negara tetangga kesiapan mereka menghadapi MEA. Kami berharap semangat itu bisa ditiru kita marga-marga Nababan,” harapnya.

Rakernas pertama ini dihadiri para pengurus Nababan dari seluruh Pulau Sumatera, Kalimantan, Jawa dan Sulawesi. Dalam rakernas ini, para pengurus berencana menyusun rencana kerja Nababan kedepannya. (*)

Respon Anda?

komentar