Jangan Pegang Ponsel saat di Dalam Toilet

822
Pesona Indonesia

wcbatampos.co.id – Ada yang ke toilrt sambil merokok. Hmmmm…. yang ini pasti jorok, bikin bau dan buang putung rokok ya di kamar kecil itu.

Ada pula yang gemar ke toilet sambil baca koran / majalah.

Zaman digital ada yg suka ke toilet sambil tetap pantengin ponsel.

Yakinlah yng ketiga inii pun merugikan. Merugikan diri sendiri.

Kebiasaan membawa ponsel ke toilet dapat membawa efek buruk bagi kesehatan. Charles Gerba, PhD dan Kelly Reynolds, PhD, yang mana keduanya merupakan ahli mikrobiologi di University of Arizona, menjelaskan bahwatoilet sama sekali bukan tempat yang bersih, terutama toilet umum. Tempat ini bisa dikatakan memiliki berbagai macam jenis kuman dan bakteri berbahaya.

Oleh sebab itu, ribuan kuman sudah berpindah ke tangan saat tangan kita menyentuh apapun yang ada di toilet seperti gagang pintu, kran air, atau tempat tisu. Jika setelah itu kita memegang ponsel, maka ponsel kita pun juga akan menjadi tempat bersarangnya kuman dan bakteri berbahaya tersebut.

Meskipun kita telah mencuci tangan setelah menggunakan toilet, kuman-kuman tersebut sudah terlanjur menempel di ponsel dan kuman tersebut berpindah lagi ke tangan kita yang sudah dicuci saat kembali memegang ponsel. (sbo)

Respon Anda?

komentar