Jelang MTQ Nasional, 75 Kafilah Dilatih di Quran Centre

1776
Pesona Indonesia
Zulaikha(13) peserta pelatihan MTQ untuk Provinsi Kepri cabang tahfizh satu juz dan tilawah saat pembukaan pelatihan di Quran Centre, Sekupang, Jumat (1/4/2016). Foto: Dalil Harahap/Batam Pos
Zulaikha(13) peserta pelatihan MTQ untuk Provinsi Kepri cabang tahfizh satu juz dan tilawah saat pembukaan pelatihan di Quran Centre, Sekupang, Jumat (1/4/2016). Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id РMenjelang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 31 Juli 2016 mendatang, sebanyak 75 kafilah asal Kepri yang akan mengikuti  15 cabang yang diperlombakan kembali dilatih di Quran Centre, Sekupang.

Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Nurdin Basirun membuka langsung acara Pelatihan dan Pembinaan Intensif Peserta Potensial Provinsi Kepulaun Riau di Aula Utama Quran Centre, Sekupang, Jumat (1/4/2016).

Nurdin Basirun mengatakan Provinsi Kepri memiliki potensi untuk kembali meraih juara umum di MTQ nanti, seperti yang diraih saat MTQ Nasional di Batam 2014 lalu.

“Kita optimis bisa kembali mengulang prestasi gemilang yang lalu,” ujar Pria yang juga merupakan¬† Ketua Umum Lembaga Pembangunan Tilawatil Quran Provinsi Kepri ini.

Direktur Quran Centre, Mahamadi  Rahman menuturkan pelatihan sudah dimulai sejak dua tahun yang lalu. Hanya saja sekarang ini lebih difokuskan lagi untuk menyambut pelaksanaan MTQ yang sudah semakin dekat.

“Pelaksanaannya delapan hari,” ujarnya.

Setelah mengikuti pelatihan, kafilah akan dikembalikan ke daerah masing-masing untuk mengikuti MTQ tingkat Kota/Kabupaten.

Minggu (3/4/2016) hari ini semua kafilah diuji kemampuannya di pusat pelatihan yang berada di Pulau Moro.

“Di sana mereka akan uji kemampuan, masih ada beberapa bulan lagi untuk memantapkan bacaan maupun hapalan. Kita harapkan yang Kepri berjaya di tingkat Nasional,” pungkasnya. (cr17/bp)

Respon Anda?

komentar