Legenda Sepakbola Italia Cesare Maldini Wafat

1465
Pesona Indonesia
Cesare Maldini. Foto: gazzetta.it
Cesare Maldini. Foto: gazzetta.it

batampos.co.id – Insan sepakbola dunia, kembali berduka. Legenda sepakbola Italia, Cesare Maldini, meninggal dunia, Minggu (3/4/2016).

Cesare meninggal di usia 84 tahun. Selama ini ia dikenal sebagai salah satu sosok paling disegani di Italia. Cesare pernah menukangi tim nasional Italia pada 1996-1998.

“Kesedihan yang mendalam mengiringi kepergian Caesar pada malam hari antara hari Sabtu dan Minggu,” tulis pernyataan resmi keluarga Maldini yang dilansir La Stampa.

Cesare Maldini lahir di Trieste pada tahun 1932. Ia menjalani debutnya bersama Triestina pada usia 21. Ia kemudian pindah ke Milan pada tahun 1954 dan menjadi tembok pertahanan tangguh Milan hingga tahun 1966.

Sebagai pemain, ayah legenda AC Milan Paolo Maldini itu juga memiliki catatan moncer bersama AC Milan. Ia mempersembahkan empat Scudetto selama berseragam Milan.

Selain itu, dia juga mengantarkan Milan merebut European Cup (sekarang Liga Champions) pertama pada 1963.

Milan langsung mengirimkan ucapan belasungkawa. “Selamat tinggal Cesare. Hari ini dunia kehilangan sosok hebat. Kami juga kehilangan salah satu sejarah,” demikian tulis Milan di akun Twitter-nya. (jos/jpnn/nur)

Respon Anda?

komentar