Begini Kondisi Sekolah di Lingga, Berbagi Ruang Kelas, Atap Sekolah Bocor, Tak Ada Toilet

503
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Tiga anggota Dewan Kabupaten Lingga dari Komisi I, Neko Wesha Pawello, Senny dan Alexander Welling melakukan sidak ke sejumlah desa di Lingga. Di Desa Baran, Komisi I menemukan sekolah yang kondisinya memprihatinkan.

Neko mengatakan kondisi sekolah di sana sangat mengkhawatirkan. Siswa terpaksa berbagi ruangan dengan siswa kelas lainnya tanpa sekat sehingga dapat dipastikan proses belajar mengajar tidak berjalan maksimal.

Tak hanya sampai di situ, siswa sekolah itu juga terpaksa tidak sekolah jika hujan turun karena seluruh atap kelas bocor. Dan, yang lebih mengenaskan lagi, siswa terpaksa kembali ke rumah mereka masing-masing jika hendak menggunakan toilet.

“Bagai mana mau belajar nyaman jika toilet tidak dapat digunakan dan mereka harus bolak-balik ke rumah,” uangkap Neko.

Kondisi sekolah yang memprihatinkan tersebut juga diperparah dengan kinerja kepala sekolah yang sudah tiga bulan tidak masuk untuk bekerja. Neko menjelaskan, saat mendatangi sekolah dan meminta absen, kepala sekolah telah membawa absen tersebut.

Untuk masalah pendidikan yang dihadapi masyarakat Desa Baran, Neko akan menyampaikan temuan mereka kepada Komisi III yang menjadi mitra Dinas Pendidikan.(wsa/bpos)

Respon Anda?

komentar