Bintan Targetkan 100 Persen Kelulusan UN

732
Pesona Indonesia
Ujian Nasional
Ujian Nasional

batampos.co.id – Bupati Bintan, Apri Sujadi menginginkan seluruh siswa sekolah menengah atas dan sederajat di Bintan mempersiapkan yang terbaik dalam mengikuti Ujian Nasional (UN) yang dimulai Senin (4/4) ini. Persiapan terbaik, kata Apri, sudah barang tentu menyangkut persiapan materi, mental, dan fisik.

“Istirahat yang cukup. Kalau perlu jangan banyak main dulu. Mengulang pelajaran di rumah. Oh iya, tanggalkan dulu gadget-nya. Jangan asik main hape aja sampai lupa belajar,” kata Apri, kemarin.

Apri menargetkan 100 persen kelulusan pada UN tahun ini. “Tidak hanya 100 persen. Kalau perlu, nilai terbaik itu diraih siswa Bintan,” katanya.

Meninjau dari segala upaya dan persiapan optimal Dinas Pendidikan dan sekolah-sekolah, Apri mengaku optimis ribuan siswa Bintan bisa memenuhi target tersebut.”Yang penting anak-anak bisa pede dan siap mengerjakan soal-soal itu, target ini bisa tercapai,” kata orang nomor satu di Bintan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Makhfur Zurahman mengatakan, pihaknya sudah melakukan banyak kegiatan guna menyiapkan siswa-siswa menyambut UN selama tiga hari ke depan. “Pendalaman materi, try out, hingga meningkatkan kepercayaan dirisiswa,” ujarnya.

Dari data resmi yang dilansir dinas pendidikan, UN tingkat SMA sederajat tahun ini diikuti oleh 1.509 siswa. (muf/bpos)

Respon Anda?

komentar