Demokrat Tepis Kabar Bakal Usung Ibas untuk Saingi Ahok

362
Pesona Indonesia
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono. Foto: dokumen JPNN.Com
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono.
Foto: dokumen JPNN.Com

batampos.co.id – Kabar yang menyebut Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas bakal diusung Partai Demokrat di pemilihan gubernur DKI ternyata ditepis oleh elite partai berlambang bintang mercy itu. Adalah Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Agus Hermanto yang membantah kabar bahwa partainya akan mengusung Ibas untuk menyaingi Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok.

“Itu tidak betul Ibas (Edhie Baskoro, tred) dicalonkan jadi gubernur. Sumbernya tidak valid,” kata Agus di gedung DPR Jakarta, Senin (4/4).

Dia menyatakan, pihak yang berwenang di PD untuk menentukan bakal calon gubernur DKI adalah majelis tinggi. Menurut Agus, majelis tinggi PD yang dipimpin langsung oleh SBU menetapkan bakal calon gubernur sekaligus wakilnya.

“Majelis tinggi yang akan mengusulkan gubernur dan wakil gubernur. Sebentar lagi,” jelasnya.

Selain Ibas, ada nama mantan Menpora Roy Suryo yang juga disebut-disebut sebagai bakal calon yang akan diusung PD di pilakda DKI. Namun, Agus menepisnya kabar soal Roy Suryo bakal dicalonkan.

“Roy Suryo pun pernah disebut. Tapi belum ada keputusan yang pasti. Belum ada legal standing dari Demokrat,” pungkasnya.(fat/jpnn)

Respon Anda?

komentar