Dilindas Truk, Karyawan PT Saipem Tewas

1084
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Seorang karyawan PT Saipem Indonesia, Guruh Dwi Indra, 29, yang mengendarai sepeda motor dengan nomor polisi BP 4106 MO, tewas dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Jalan A Yani, Kecamatan Meral, Jumat (1/4) ). Ia terlindas sebuah truk bermuatan semen dengan nomor polisi BP 9306 KY yang dikemudikan oleh HJ.

”Dari hasil pemeriksaan terhadap saksi dan juga anggota Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) di lokasi kejadian, bahwa sepeda motor yang dikemudikan oleh Guruh Dwi Indra datang dari arah Sungai Raya dan menuju ke Meral. Sedangkan, truk yang bermuatan semen datang dari arah Meral menuju ke Sungai Raya. Kemudian, pada saat keduanya bertemu, sepeda motor yang dikemudikan korban menyenggol bagian belakang truk dan terjatuh sehingga terlindas,” ujar Kasat Lantas Polres Karimun, AKP I Putu Bayu Pati kepada Batam Pos, Sabtu (2/4).

Korban, kata Putu, sempat dibawa ke RSUD untuk mendapatkan perawatan, namun nayawanya tidak tertolong. Karena, mengalami luka parah pada bagian tubuhnya. Seperti, bagian pinggul remuk, hidung dan mulut mengeluarkan darah. Pada saat kejadian, korban menggunakan helm. Hasil dari olah tempat kejadian perkara, diketahui truk yang dikemudikan oleh HJ masuk ke jalur lain atau melebar ke kanan.

”Jenazah korban sudah dibawa ke Batam untuk dikebumikan. Untuk barang bukti sepeda motor dan truk yang bermuatan semen sudah diamankan di Mapolsres Karimun untuk kepentingan penyidikan. Sementara itu, hasil dari pemeriksaan yang kita lakukan, sudah menetapkan supir truk menjadi tersangka dalam peristiwa Lakalantas ini. Kita selalu menghimbau kepada seluruh pengguna jalan raya untuk selalu berhati-hati dan waspada,” paparnya.

Dikatakannya, safety riding atau keamanan berlalu lintas menjadi hal yang harus diutamakan, baik itu pengemudi sepeda motor atau pun mobil. Intinya, tidak lain menghindari agar tidak terjadi lakalantas atau hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan pengguna jalan yang lain. Untuk itu, patuhi semua peraturan dan rambu-rambu yang ada di sepanjang jalan ketika sedang mengemudikan kendaraan bermotor. (san/bpos)

Respon Anda?

komentar