Inilah Modal Idrus Marham di Bursa Calon Ketua Umum Golkar

431
Pesona Indonesia
Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham. Foto: dokumen JPNN.Com
Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham.
Foto: dokumen JPNN.Com

batampos.co.id – Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham semakin yakin dengan keputusannya untuk maju sebagai calon ketua umum di partai yang kini dipimpin Aburizal Bakrie itu. Ia mengaku sangat memahami Golkar, termasuk untuk membawa partai berlambang beringin itu berjaya lagi.

Untuk itu, Idrus  sudah membuat buku hasil pemikirannya. Judulnya Magnet Politik Partai Golkar, Gerakan Golkar Bangkit.

“Saya sudah persiapkan buku untuk maju sebagai ketua umum. Buku akan diluncurkan pertengahan bulan ini,” ujar Idrus di kantor Kemenkumham, Senin (4/4).

Lebih lanjut Idrus memaparkan alasannya maju sebagai calon ketua umum Golkar. Salah satunya adalah modal dari pengalamannya selama 6 tahun menjadi sekretaris jenderal Golkar. “Saya memahami anatomi Partai Golkar,” katanya.

Selama menjabat sekjen, Idrus mengklaim sudah berkomunikasi dengan pemilik suara di munas, yakni DPD I dan II PG se-Indonesia. “Mereka sudah memahami peran saya, pikiran, pengorbanan saya sebagai sekjen untuk kepentingan partai,” bebernya.

Pria asal Sulawesi Selatan itu pun tak terlalu memikirkan soal kalah atau menang saat bersaing di bursa calon ketua umum Golkar. Ia memilih menjual ide daripada membeli suara pendukung dengan uang.

“Saya akan transaksi gagasan, ide, konsep, dan komitmen membesarkan Partai Golkar,” katanya.

Idrus bahkan menyindir adanya calon yang mengklaim sudah mendapat dukungan Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Menurut Idrus, saat Ketua Umum PG Aburizal Bakrie bertemu Jokowi, ternyata sang presiden mengaku tidak mendukung satu calon pun.  “Presiden tidak mendukung siapa-siapa,” tegasnya.

Ia menambahkan, PG akan menggelar musyawarah nasional luar biasa PG akan digelar 7 Mei 2016. “Lokasi munaslub akan ditentukan pada rapat pleno Kamis (7/4) ini,” pungkasnya.(boy/jpnn)

Respon Anda?

komentar